Resep Pao Ubi Ungu Anti Gagal

Pao Ubi Ungu. Manfaat ubi ungu tidak terbatas pada satu bidang saja. Di dunia kuliner, ubi ungu dikenal sebagai bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai sajian lezat dan memiliki warna yang mencolok. TRIP & COOKING Kamu Mau Aku Posting Resep Apa?

Pao Ubi Ungu Manfaat Ubi Ungu- Siapa yang tidak mengenal ubi ungu, Anda dan hampir semua orang pasti tahu bahkan pernah merasakan manisnya ubi ungu. Secara alami, ubi ungu memiliki berbagai manfaat. Produksi bapao ubi ungu aneka isi – kacang ijo kupas – cokelat – gua kacang – kumbu hitam.

Anda sedang mencari inspirasi resep pao ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pao ubi ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Manfaat ubi ungu tidak terbatas pada satu bidang saja. Di dunia kuliner, ubi ungu dikenal sebagai bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai sajian lezat dan memiliki warna yang mencolok. TRIP & COOKING Kamu Mau Aku Posting Resep Apa?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pao ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pao ubi ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pao ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pao Ubi Ungu memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pao Ubi Ungu:

  1. Gunakan 250 gr tepung cakra.
  2. Siapkan 4 gr ragi instan.
  3. Gunakan 125 gr ubi ungu kukus, haluskan.
  4. Ambil 40 gr gula pasir.
  5. Siapkan 100 ml air.
  6. Sediakan 25 gr butter.
  7. Ambil Sejumput garam.

Ubi ungu atau Dioscorea alata adalah jenis ubi yang berasal dari wilayah Asia Tenggara. Variasi rasanya pun beragam dan memiliki tekstur yang lembut seperti kentang saat direbus atau dimasak. Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena Hancurkan ubi ungu, campurkan dengan tepung tapioka, tepung beras, gula pasir, dan garam, aduk. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Cara membuat Pao Ubi Ungu:

  1. Campur tepung, gula, ragi & ubi. Tuang air sedikit demi sedikit aduk rata. Uleni sampai setengah kalis. Tambahkan garam & butter. Uleni lg hingga kalis (jika direnggangkan tidak robek).
  2. Bulatkan adonan @50 gr. Tunggu 10 menit agak mengembang. Ambil adonan, masukkan isian. Bulatkan kembali..
  3. Lapisi bawahnya pake daun pisang atau kertas roti. Diamkan selama 30 menit sampai ngembang, ga usah terlalu lama krn ini bukan roti ya..panaskan kukusan, lapisi tutup pake serbet, kukus selama 7 menit..
  4. Jika sdh mengembang, tandanya pao sdh matang. Angkat dan sajikan selagi hangat..lembuuuuuttt mom. Ditambah isian telur asiiin, kd gurih pao nya. Utk yg isi unti kelapa manisnya pas. Kl mau dimakan besoknya lg jg bisa, dikukus sebentar sj..

Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu merupakan salah satu tanaman umbi-umbian yang memiliki warna ungu mencolok sehingga akan terlihat sangat menarik jika diolah menjadi berbagai macam makanan. Taro atau talas ungu Dalam keseharian talas ungu lebih dikenal dengan talas pontianak. Ubi ungu tak hanya enak digoreng atau direbus saja, lho.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pao Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *