Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kelepon Gula Merah Anti Gagal

Kelepon Gula Merah. Kue kelepon original pada umumnya terbuat dari beras ketan dengan isian saus gula merah yang memiliki warna putih dan hijau dari daun pandan / pasta pandan dengan aroma yang khas. Dalam masyarakat Jawa isi kelapa parut saus gula merah ini disebut Unti. Unti inilah yang membuat kue dadar gulung lezat, karena saat kita menikmati dadar guling isian unti akan.

Kelepon Gula Merah Pembuatan Gula Merah Dari Nira Kelapa Sawit. Panen AIR nira yang disulap jadi gula merah atau gula semut. Unti adalah olahan kelapa parut yang dimasak bersama dengan gula merah cair ataupun gula putih lalu diberi tambahan daun.

Lagi mencari ide resep kelepon gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kelepon gula merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue kelepon original pada umumnya terbuat dari beras ketan dengan isian saus gula merah yang memiliki warna putih dan hijau dari daun pandan / pasta pandan dengan aroma yang khas. Dalam masyarakat Jawa isi kelapa parut saus gula merah ini disebut Unti. Unti inilah yang membuat kue dadar gulung lezat, karena saat kita menikmati dadar guling isian unti akan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kelepon gula merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kelepon gula merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kelepon gula merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kelepon Gula Merah memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kelepon Gula Merah:

  1. Gunakan 200 gram tepung ketan.
  2. Ambil 25 gram tepung beras.
  3. Sediakan 200 ml air.
  4. Sediakan Sejumput garam.
  5. Ambil secukupnya Pasta talas.
  6. Sediakan Pelengkap:.
  7. Siapkan Kelapa kering/kelapa parut kukus.
  8. Sediakan Gula merah,sisir.

Air kelapa telah lama dikenal sebagai sumber zat tumbuh, yaitu sitokinin. Selain itu, air kelapa juga mengandung protein, sedikit lemak, mineral. Proses Penyadapan atau Pengambilan Nira Kelapa (Nderes). Rahasia Resep Klepon Bali Dengan Gula Merah Cair Super Lumer, Gurih dan Super Legit Bunda Video How To Make Kelepon ijo Asahid Tehyung this time will be presenting recipes how to create.

Langkah-langkah menyiapkan Kelepon Gula Merah:

  1. Jika menggunakan kelapa parut,kukus terlebih dahulu kelapa parut.Tambah garam sedikit,kukus kurleb 10 menit.Sisihkan..
  2. Siapkan wadah,campur tepung ketan,tepung beras,garam,pasta talas..
  3. Tuang air sedikit-sedikit sambil terus diuleni,sampai menghasilkan tekstur adonan yang pas dan dapat dipulung,tidak keras atau lembek..
  4. Lalu ambil adonan,pulung bentuk bulat seperti kelereng,isi dengan gula merah.Lalu rapatkan,lalukan sampai adonan habis..
  5. Rebus dalam air mendidih,sampai matang dengan ciri adonan mengapung,angkat dan tiriskan..
  6. Selanjutnya gulingkan dalam kelapa kering/ kelapa parut.Kelepon siap disajikan..

Nira yang digunakan dalam pembuatan gula merah. jual gula kelapa murah. Gula merah adalah salah satu dari Sembilan bahan pokok kebutuhan rumah tangga yang tak pernah lepas dari sorotan masyakat dan pabrik. Gula Merah Kelapa – artikel – – Sudarminto Setyo Yuwono. Gula Merah Kelapa Gula merah adalah hasil olahan nira atau gula kelapa yang dibuat dalam bentuk padatan. Jika gula merah dibuat dari nira tumbuhan palem atau kelapa, gula aren dibuat dari nira Tapi bedanya gula batok ini dicetak dalam tempurung kelapa atau cetakan yang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kelepon gula merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *