Resep Ketoprak Khas Jakarta Anti Gagal

Ketoprak Khas Jakarta. Ketoprak, makanan khas Jakarta ini memiliki rasa gurih yang sangat khas, Tidak heran, adanya campuran bumbu kacang dan kecap manis, membuat ketoprak makin lezat. Hidangan khas Jakarta yang harganya terjangkau ini juga bisa kamu temukan di daerah Puri Indah. Sudah siap hunting Ketoprak di Jakarta hari ini?

Ketoprak Khas Jakarta Ketoprak merupakan salah satu jenis panganan khas daerah DKI Jakarta, Indonesia yang memakai ketupat sebagai bahan utamanya. Ketoprak biasanya didagangkan atau dijual dengan menggunakan. ResepMedia.com – Legitnya resep ketoprak khas Jakarta dengan lontong dan saus kacangnya.

Anda sedang mencari ide resep ketoprak khas jakarta yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ketoprak khas jakarta yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketoprak khas jakarta, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ketoprak khas jakarta yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ketoprak, makanan khas Jakarta ini memiliki rasa gurih yang sangat khas, Tidak heran, adanya campuran bumbu kacang dan kecap manis, membuat ketoprak makin lezat. Hidangan khas Jakarta yang harganya terjangkau ini juga bisa kamu temukan di daerah Puri Indah. Sudah siap hunting Ketoprak di Jakarta hari ini?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ketoprak khas jakarta sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ketoprak Khas Jakarta memakai 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ketoprak Khas Jakarta:

  1. Sediakan 3 buah lontong.
  2. Sediakan 6 buah tahu putih (digoreng).
  3. Ambil 50 gr bihun jagung (rebus sebentar).
  4. Siapkan Segenggam toge (rebus sebentar).
  5. Siapkan Bumbu Kacang :.
  6. Gunakan 200 gr kacang tanah (goreng).
  7. Ambil 5 bawang merah.
  8. Siapkan 5 bawang putih.
  9. Ambil 2 buah cabe merah.
  10. Sediakan 1/2 ruas jahe.
  11. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  12. Siapkan Secukupnya asam jawa.
  13. Sediakan Secukupnya gula merah.
  14. Siapkan Secukupnya garam.
  15. Sediakan Secukupnya air.
  16. Gunakan Bahan pelengkap :.
  17. Siapkan Kecap manis.
  18. Ambil Kerupuk aci.
  19. Sediakan Bawang goreng.

Ketoprak mungkin akan mengingatkan Anda pada lawakan. Ketoprak yang merupakan salah satu makanan tradisional khas Jakarta masih laris dicari untuk sarapan ataupun makan malam. Sajian ini terdiri dari irisan ketupat/lontong yang disajikan bersama. Ketoprak adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia menggunakan ketupat yang mudah dijumpai.

Langkah-langkah menyiapkan Ketoprak Khas Jakarta:

  1. Untuk bumbu kacang : goreng bawang merah, bawang putih, jahe, cabe merah dengan sedikit minyak sampai layu (biarkan semuanya utuh tanpa diiris). Angkat. Lalu ulek/blender bersama kacang goreng. Setelah halus panaskan diwajan. Beri asam jawa, gula merah, garam dan daun jeruk. Tambahkan air, masak hingga menyusut. Koreksi rasa..
  2. Siapkan lontong, toge, bihun dan tahu goreng..
  3. Siapkan piring, ambil satu buah lontong potong-potong. Ambil 2 buah tahu potong kotak-kotak. Tata dipiring, tambahkan toge, bihun..
  4. Siram dengan bumbu kacang, tambahkan kecap manis dan bawang goreng diatasnya..
  5. Sajikan dengan kerupuk..

Biasanya ketupat dijajakan menggunakan kereta dorong di jalan-jalan atau kaki lima. Bahan-bahan utamanya adalah tahu, bihun, mentimun. Ketoprak khas Betawi adalah kuliner yang penyebarannya cukup luas. Bukan cuma di Jakarta, di berbagai kota lain di pulau Jawa banyak penjual ketoprak keliling ataupun mangkal. Berbicara ketoprak yang khas sebagai icon kuliner Jakarta, makanan ini dibuat dari potongan ketupat, tahu goreng, tauge Ketoprak Jakarta paling enak dimakan bersama bumbu kacang yang melimpah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ketoprak Khas Jakarta yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *