Langkah Mudah untuk Membuat Isian Pao Coklat Kentang dengan Wijen yang Enak

Isian Pao Coklat Kentang dengan Wijen. Isian Pao Coklat Kentang dengan Wijen. Modifikasi resep JE deBloom dengan bahan yang ada di rumah. “Pao” artinya bungkusan sedangkan “Bak” artinya daging, sehingga bakpao adalah bungkusan yang berisi daging. Bakpao ini bisa dikategorikan sebagai semacam roti.

Isian Pao Coklat Kentang dengan Wijen Berbeda dengan martabak telur, martabak manis adalah sejenis kue atau roti isi selai yang biasa dimakan di saat santai sebagai makanan ringan.

Anda sedang mencari inspirasi resep isian pao coklat kentang dengan wijen yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal isian pao coklat kentang dengan wijen yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari isian pao coklat kentang dengan wijen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan isian pao coklat kentang dengan wijen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Isian Pao Coklat Kentang dengan Wijen. Modifikasi resep JE deBloom dengan bahan yang ada di rumah. “Pao” artinya bungkusan sedangkan “Bak” artinya daging, sehingga bakpao adalah bungkusan yang berisi daging. Bakpao ini bisa dikategorikan sebagai semacam roti.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah isian pao coklat kentang dengan wijen yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Isian Pao Coklat Kentang dengan Wijen menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Isian Pao Coklat Kentang dengan Wijen:

  1. Gunakan 350 gr Kentang +/-.
  2. Sediakan 5 sdm Wijen sangrai +/-.
  3. Gunakan 2 bks Delfi hot cocoa.
  4. Sediakan 1 sdm Margarin +/-.
  5. Ambil 65 ml Santan instan.
  6. Ambil 3/4 sdt Garam himalaya.

Donat kentang super empuk dan menul dapat anda buat di rumah dengan mengikuti cara membuat Kenapa disebut donat isi? Karena donat ini memiliki isian beraneka macam rasa manis, selain populer dengan donat kentang, saat ini banyak sekali kreasi resep donat rumahan yang sliweran di internet.

Langkah-langkah menyiapkan Isian Pao Coklat Kentang dengan Wijen:

  1. Kupas kulit kentang. Rendam dalam air. Cuci bersih. Potong kecil-kecil agar mudah matang. Saya kebetulan adanya kentang baby. Kukus..
  2. Sangrai wijen 1-2 menit hingga wangi di api kecil sambil terus dioseng. Saya sangrai agak banyak. Buat stok di dapur..
  3. Ulek halus kentang, campur dengan bubuk coklat, wijen sangrai dan garam. Test rasa ya.. (kurang gula/ garam.. kalo coklat delfinya ga dipakai semua juga bisa, dikombo dengan gula)..
  4. Tambahkan margarin dan santan. Panaskan di atas api, sambil terus diaduk-aduk, hingga adonan kira-kira bisa dipulung. Dinginkan. Siap dipakai sebagai isian..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Isian Pao Coklat Kentang dengan Wijen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *