Bagaimana Menyiapkan Bakcang mantap yang Enak Banget

Bakcang mantap

Lagi mencari inspirasi resep bakcang mantap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakcang mantap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakcang mantap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakcang mantap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakcang mantap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakcang mantap memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakcang mantap:

  1. Gunakan 1/2 kg ketan putih.
  2. Gunakan 25 . lbr Daun bambu.
  3. Ambil 1/2 kg Ayam.
  4. Ambil 2 sdm Kecap manis.
  5. Gunakan 2 sdm Saos tiram.
  6. Gunakan 1 sdm Minyak wijen.
  7. Gunakan 1 buah Bombay.
  8. Sediakan 8 siung bawang putih.
  9. Siapkan Udang kering, 1 ons dihaluskan.
  10. Ambil 5 sdm air.

Langkah-langkah menyiapkan Bakcang mantap:

  1. Ketan direndam semalaman ditumis pakai bawang putih kasih penyedap kecap sedikit kasih garam.
  2. Daging Ayam diblender sebentar aj lalu ambil bawang putih halus bombay dipotong kecil kasih minyak ditumis bawang lalu masukin udang diaduk2 lalu masukin ayam kasih kecap wijen, saos tiram, penyendap lada garam diaduk kasih air sedikit biar ayam mateng lalu diangkat sisihkan.
  3. Lalu ambil daun ud cuci buat segitiga lalu ditengah bolong isi ayam sesendok lalu ditutup ketan lalu ditutup bentuk segitiga lalu diikat y kencang dikukus sampai 3 jam diangkat digantung dingin dimakan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakcang mantap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Langkah Mudah untuk Membuat Onde-onde Anti Gagal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *