Resep Pao Lembut Mulus, Menggugah Selera

Pao Lembut Mulus. Kembali lgi di channel puan donat Hari ini saya membut KUE PAO LABU KUNING sangat enak.  Cara membuat bakpao bhn ekonomis, cepat dan hasilnya lembut mulus.

Pao Lembut Mulus Pao artinya bungkusan dan bak artinya daging. Jadi bakpao berarti bungkusan berisi daging.

Lagi mencari ide resep pao lembut mulus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pao lembut mulus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kembali lgi di channel puan donat Hari ini saya membut KUE PAO LABU KUNING sangat enak. Fb: puan donat Ig: puan_donat Resep simple dapur puan donat. Cara membuat bakpao bhn ekonomis, cepat dan hasilnya lembut mulus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pao lembut mulus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pao lembut mulus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pao lembut mulus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pao Lembut Mulus memakai 16 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pao Lembut Mulus:

  1. Gunakan Bahan A :.
  2. Ambil 425 gr terigu segitiga.
  3. Gunakan 50 gr maizena (boleh ganti susu bubuk).
  4. Gunakan 2 sdt baking powder.
  5. Ambil 100 gr gula pasir.
  6. Sediakan 150 air suhu ruang.
  7. Sediakan Pewarna jika ingin membuat 2 warna adonan (saya moka).
  8. Siapkan Bahan B :.
  9. Siapkan 50 gr mentega putih (boleh yang kuning).
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Ambil Bahan biang :.
  12. Ambil 10 gr ragi (1sachet isi 11gr).
  13. Siapkan 100 cc air hangat (bukan panas).
  14. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  15. Gunakan Bahan isi :.
  16. Gunakan Saya pakai Tumisan daging cincang (jangan terlalu basah).

Cara membuat Pao Lembut Mulus:

  1. Campurkan bahan biang tertebih dahulu, aduk rata, diamkan 5-10 menit hingga berbusa. Jika ragi tidak kembang berarti ragi sudah mati dan tidak dapat dipakai lagi.
  2. Sementara itu campur bahan A (kecuali air dan pewarna) dalam wadah, aduk rata.
  3. Tuang bahan biang kedalam bahan A, aduk rata dengan tangan sambil ditambahkan sisa air perlahan. Jika adonan tepung belum menyatu boleh ditambahkan air lagi sedikit hingga adonan bisa diulen.
  4. Ulen adonan hingga setengah kalis, kemudian tambahkan margarin dan garam. Ulen lagi hingga kalis elastis (tidak lengket ditangan).
  5. Jika ingin menambah warna lain, dapat dipisahkan sebagian adonan dan campur dengan sedikit pewarna (saya pakai moka) ulenin hingga kalis jika lengket dapat ditambah sedikit terigu lalu diulen.
  6. Diamkan adonan dalam wadah ditutupi plastik /kain basah, taruh di tempat hangat (saya taruh disebelah kulkas) selama 10 min hingga adonan mengembang (tidak perlu sampai 2x lipat).
  7. Keluarkan adonan yg sudah mengembang, ditojok diulen dibanting sebentar supaya gasnya keluar, lalu bentuk bulat bulat (boleh ditimbang timbang biar sama besar) ditaruh berurutan ya.
  8. Pipihkan bulatan adonan sesuai urutannya (ambil yg pertama dibulatkan dahulu) dengan tangan/gilingan, kasih isian, lalu dibentuk, alasi kertas roti sisihkan, lakukan hingga adonan habis. Taruh berurutan ya. Tunggu sekitar 30 min (kira kira bentuknya sudah mengembang 2x).
  9. Saya coba buat bentuk babi dengan membentuk moncong telinga dan mata babi dari adonan moka tadi 🐷 🐷 🐷. Adonan moka ditipiskan, dicetak bulat ditempelin ke adonan bulat yg sudah diisi. ditusuk pakai tusuk gigi biar lengket moncong dan matanya 😁.
  10. Panaskan air untuk kukusan, jangan lupa tutup dialasi sebet supaya air tidak menetes.
  11. Kukus pao yg sudah kembang (sesuai urutan yg pertama dibentuk yang duluan dikukus) selama 15 min. Lakukan hingga selesai semua..
  12. Pao siap disantap hangat2 lebih lembut. Simpan pao yg sudah dingin dalam wadah tertutup supaya pao tetap lembut. Bagaimanapun pao lebih lembut saat masih hangat loh.
  13. NOTE : takaran penggunaan ragi adalah maksimum 2.5% dari berat tepung. Contoh resep saya tepung kurleb 500gr maka takaran ragi maksimum 12,5gr maks atau sekitar 1 bungkus ragi 11gr. Semakin banyak ragi, maka adonan semakin cepat mengembang dan lembut..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pao Lembut Mulus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *