Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ketoprak Abang-Abang, Lezat Sekali

Ketoprak Abang-Abang

Lagi mencari ide resep ketoprak abang-abang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ketoprak abang-abang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketoprak abang-abang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ketoprak abang-abang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ketoprak abang-abang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ketoprak Abang-Abang memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ketoprak Abang-Abang:

  1. Ambil 2 lonjor lontong.
  2. Ambil 2 potong tahu putih goreng hingga kecoklatan.
  3. Siapkan 2 keping bihun (rendam air panas hingga lembut, sisihkan).
  4. Sediakan 100 gr tauge (rendam air panas, tiriskan dan sisihkan).
  5. Ambil Secukupnya Kerupuk.
  6. Sediakan Secukupnya Bawang goreng.
  7. Gunakan Bumbu Kacang:.
  8. Gunakan 100 gr kacang tanah (goreng hingga matang dan blender hingga halus).
  9. Gunakan 2 siung bawang putih.
  10. Sediakan 3 buah rawit merah.
  11. Ambil 1 sdm gula merah.
  12. Ambil 1/2 sdt garam.
  13. Gunakan 5 sdm air asam jawa (atau sesuaikan dengan tingkat kekentalan yg diinginkan).

Cara menyiapkan Ketoprak Abang-Abang:

  1. Dalam piring: ulek kembali kacang yg telah di blender bersama bawang putih, cabai rawit merah, garam dan gula merah..
  2. Setelah bumbu halus dan menjadi satu dengan kacang dan gula masukkan air asam jawa. Ulek kembali hingga menyatu dengan bumbu..
  3. Masukkan lontong dan tahu yang sudah dipotong. Aduk rata. Masukkan bihun dan toge di atasnya lalu topping dengan bawang goreng dan kerupuk. Siap di nikmati. Bisa di tambahkan telur ceplok jika suka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ketoprak abang-abang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *