Cara Gampang Menyiapkan Pao Lembut isi Kacang Hijau Enak Anti Gagal

Pao Lembut isi Kacang Hijau Enak. Kacang hijau cukup populer sebagai bahan olahan kuliner yang sangat lezat. Bukan hanya bisa dijadikan sebagai isian onde-onde, namun juga dijadikan bubur Bagi kamu yang ingin mengolahnya, kali ini Seruni akan berbagi resep kacang hijau yang enak dan sehat. Bakpao kacang isi hijau. foto: cookpad.com/@lidia lestari.

Pao Lembut isi Kacang Hijau Enak Kue yang satu ini biasanya kita temukan di pedagang gorengan dengan harga terjangkau. Kue ini memiliki cita rasa yang begitu enak, manis dan lembut. Lantas bagaimana supaya kacang hijau bisa lembut dan enak, sebab saat membuatnya sendiri, ternyata butiran kacang hijau masih terlihat jelas.

Sedang mencari ide resep pao lembut isi kacang hijau enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pao lembut isi kacang hijau enak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kacang hijau cukup populer sebagai bahan olahan kuliner yang sangat lezat. Bukan hanya bisa dijadikan sebagai isian onde-onde, namun juga dijadikan bubur Bagi kamu yang ingin mengolahnya, kali ini Seruni akan berbagi resep kacang hijau yang enak dan sehat. Bakpao kacang isi hijau. foto: cookpad.com/@lidia lestari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pao lembut isi kacang hijau enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pao lembut isi kacang hijau enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pao lembut isi kacang hijau enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pao Lembut isi Kacang Hijau Enak memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pao Lembut isi Kacang Hijau Enak:

  1. Ambil 300 gr Terigu protein rendah.
  2. Ambil 40 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt instan yeast.
  4. Sediakan 1/2 sdt Baking Powder.
  5. Ambil 150 ml susu cair / air.
  6. Sediakan 30 ml (2 sdm) minyak sayur.
  7. Gunakan 1/4 sdt garam.
  8. Gunakan Isi : adonan kacang hijau (lihat resep).

Cara bikin bubur kacang hijau / ijo memerlukan trik dan tips tersendiri, sehingga hasilnya bisa lebih bagus dan juga enak serta lembut. Hasilnya Pao yg lembut, putih dan enak, mirip dgn yg dijual. Untuk hidangan pencuci mulut acara #BancakanOn. Pao isi Custard snack favorite saya.

Cara membuat Pao Lembut isi Kacang Hijau Enak:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Bulatkan adonan isi kacang hijau @30 gram..
  2. Campur terigu, yeast, gula, baking powder dan susu cair. Mixer kecepatan sedang 5 menit masukkan garam dan minyak sayur, mixer lagi selama 10 menit. Istirahatkan adonan 45 menit..
  3. Tekan adonan untuk membuang gasnya, bagi adonan menjadi 10 pcs @50 gram. Istirahatkan adonan 10 menit..
  4. Pipihkan adonan, isi dengan adonan kacang hijau, bungkus dan bulatkan (rounding).
  5. Istirahatkan adonan selama 30 sd 40 menit. Panaskan panci kukus sampai air mendidih. Kukus adonan Pao selama 10 menit, matikan api, biarkan dalam panci kukus 1 menit, angkat..
  6. Pao siap disajikan. Texture lembut bagian dalam pao.

Karena belum berani jajan diluar, akhirnya masuk dapur. Bakpao isi kacang hijau adalah salah satu kue bakpo yang banyak digemari. Kue bakpao enak dinikmati saat hangat, rasanya sungguh enak dan lembut. Cara membuat kue bakpao cukup mudah hanya saja prosesnya memakan waktu yang cukup lama. Selain enak diolah menjadi bubur, kacang hijau juga sering diolah menjadi isian kudapan yang enak, lho.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pao lembut isi kacang hijau enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *