Resep Ketoprak home made yang Enak

Ketoprak home made

Anda sedang mencari inspirasi resep ketoprak home made yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ketoprak home made yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketoprak home made, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ketoprak home made yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ketoprak home made yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ketoprak home made menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ketoprak home made:

  1. Gunakan Bahan utama.
  2. Gunakan Bihun satu keping (bihun jagung kalau aku pakai nya).
  3. Sediakan Toge (satu genggam tangan).
  4. Ambil Timun.
  5. Gunakan Ketupat (sebelumnya sudah aku buat).
  6. Gunakan Tahu putih.
  7. Ambil Kerupuk.
  8. Ambil Bawang goreng.
  9. Siapkan Kecap.
  10. Gunakan Bahan untuk bumbunya.
  11. Gunakan 3 sdm Kacang tanah (yang sudah di goreng dan sudah dihaluskan).
  12. Sediakan 1/2 bawang putih.
  13. Gunakan 2 sdm air asam jawa.
  14. Sediakan 1/2 sdt garam.
  15. Sediakan Cabe rawit orange (yang sudah di rebus).
  16. Gunakan 1/4 gula merah.

Cara membuat Ketoprak home made:

  1. Goreng kacang tanah dengan minyak dan api kecil agar tidak gosong dan meletup” mengenai kulit. Setelah matang angkat, dan mulai haluskan kacang menggunakan blender/cobek..
  2. Rebus toge sebentar saja hingga layu, dan rendam bihun dengan air panas menggunkan wadah. Setelah tage layu dan bihun lembur angkat serta tiriskan. Selanjutnya rebus cabe rawit orange hingga empuk, jika telah empuk angkat..
  3. Kemudian letakan kacang tanah yang sudah di haluskan, bawah putih, cabe, garam, air asam jawa, dan gula merah pada piring kemudian ulek hingga semua bahan” halus, serta tercampur rata. (Koreksi rasa).
  4. Setelah bumbu telah siap dan pas sesuai rasa di lidah masukkan potongan ketupat, bihun, toge, timun. Beri kerupuk di pinggir piring, beri kecap manis di atasnya dan taburi bawang goreng..
  5. Ketoprak home made siap di santap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ketoprak home made yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *