Resep Ketoprak Anti Gagal

Ketoprak. Ketoprak (Javanese: kethoprak) is a theatrical genre of Java featuring actors who may also sing to the accompaniment of the gamelan. It draws its stories from Javanese history and romances and in this differs from wayang wong. Ketoprak Sri Kencono Budoyo – Seri Syeh Jangkung "LAKON ONDORANTE" , Radio Budaya Jawa , Ketoprak "Tutur Jowo".

Ketoprak Sejarah Perkembangan, Peran dan Fungsi Kethoprak. Lihat juga resep Ketoprak, Ketoprak Jakarta enak lainnya. Ketoprak yang merupakan salah satu makanan tradisional khas Jakarta masih laris dicari untuk sarapan ataupun makan malam.

Anda sedang mencari inspirasi resep ketoprak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ketoprak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ketoprak (Javanese: kethoprak) is a theatrical genre of Java featuring actors who may also sing to the accompaniment of the gamelan. It draws its stories from Javanese history and romances and in this differs from wayang wong. Ketoprak Sri Kencono Budoyo – Seri Syeh Jangkung "LAKON ONDORANTE" , Radio Budaya Jawa , Ketoprak "Tutur Jowo".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketoprak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ketoprak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ketoprak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ketoprak menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ketoprak:

  1. Gunakan Bahan.
  2. Ambil Bihun 1 bks (seduh pake air panas lalu kukus untuk hasil lembut).
  3. Gunakan Tauge sedang (seduh atau kukus sebentar).
  4. Ambil Tahu cina (goreng sebentar).
  5. Ambil Timun (iris saat akan disajikan).
  6. Sediakan 10 buah Ketupat/lontong.
  7. Ambil Bawang goreng untuk taburan.
  8. Siapkan Bumbu kacang.
  9. Ambil Kacang 1/4kg (goreng).
  10. Ambil Bawang putih 2 siung (goreng).
  11. Gunakan Cabe merah 15 buah (goreng).
  12. Sediakan Kencur 1 ruas jari (goreng).
  13. Siapkan 2 lembar daun jeruk purut.
  14. Siapkan Gula merah dan garam sesuai selera (tes rasa).
  15. Gunakan Air 400-500 ml (sesuai selera kekentalan nya).
  16. Ambil 100 ml Minyak sayur.

Sajian ini terdiri dari irisan ketupat/lontong yang disajikan bersama. Ada dua jenis ketoprak yaitu, ketoprak Jakarta yang biasa berjualan di siang hari dan ketoprak Cirebon yang biasa keluar di malam hari. Pembeda anatara keduanya adalah irisan ketimun. Ketoprak on WN Network delivers the latest Videos and Editable pages for News & Events, including Entertainment, Music, Sports, Science and more, Sign up and share your playlists.

Langkah-langkah menyiapkan Ketoprak:

  1. Setelah bahan bumbu kacang disiapkan. Halus kan semua bahan lalu tumis dengan minyak sayur yang sudah panas sampai kental dan keluar minyak kemerahan, jangan lupa masukkan daun jeruk..
  2. Aduk terus agar tidak mengerak.
  3. Setelah selesai. Siapkan semua bahan di piring.
  4. Siram dengan bumbu kacang.

Lanjut ke konten. ← Ketoprak Babad Pati "Sumali Mbalelo". Sajian komplit yang terdiri dari paduan lontong/ketupat Catatan: Di Jawa Tengah dan Jawa Timur Ketoprak merupakan istilah untuk pertunjukan drama atau. Mungkin jika mendengar kata tersebut kita membayangkan sebuah makanan yang biasa ditemui di jalanan. Ketoprak yang pertama kali resmi dipertunjukkan yakni Ketoprak Wreksotomo. Ketoprak Mitro terletak di kawasan Jln.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ketoprak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *