Resep Ketoprak abang abang, Menggugah Selera

Ketoprak abang abang

Anda sedang mencari inspirasi resep ketoprak abang abang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ketoprak abang abang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ketoprak mudah dan enak ala abang-abang. cara ini paling mudah, murah dan simple sekali pastinya. kita hanya membutuhkan bahan ini saja : – kacang. Ketoprak (kethoprak) adalah kesenian rakyat Jawa yang berasal dari Jawa Tengah, diyakini terlahir di Surakarta dan berkembang pesat di Yogyakarta. Lihat juga resep Ketoprak, Ketoprak Jakarta enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketoprak abang abang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ketoprak abang abang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ketoprak abang abang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ketoprak abang abang memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ketoprak abang abang:

  1. Sediakan Gula merah diiris2 kasar (setengah sendok makan).
  2. Gunakan Garam (seujung sendok teh) jika suka asin boleh ditmbah.
  3. Siapkan Bawah putih halus (1 sendok makan tdk munjung).
  4. Gunakan sesuai selera Cabe rawit.
  5. Gunakan Kacang tanah halus (2 1/2 sendok munjung).
  6. Gunakan Air asam jawa secukupnya (bole diganti air+jeruk nipis).
  7. Siapkan Kecap manis.
  8. Sediakan Lontong / ketupat.
  9. Gunakan Toge rebus.
  10. Sediakan secukupnya Bihun.
  11. Ambil Bawang merah goreng.
  12. Gunakan Tahu + telur.

Langkah-langkah membuat Ketoprak abang abang:

  1. Ulek semua bahan kecuali lontong, bihun ya.
  2. Setelah itu jika bumbu sudah halus masukan lontong kasih bihun Dan tahu goreng setengah matang boleh ditambah telur goreng juga terakhir brambang goreng Dan tambahin kecap diatasnya.
  3. Sudah jadi. Cocok buat buka nanti boleh dicoba manteman.
Baca juga:  Langkah Mudah untuk Membuat Otak-otak goreng tanpa ikan yang Enak Banget

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ketoprak abang abang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *