Cara Gampang Menyiapkan Fuyunghai Ayam Sosis Anti Gagal

Fuyunghai Ayam Sosis.

Fuyunghai Ayam Sosis

Lagi mencari ide resep fuyunghai ayam sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal fuyunghai ayam sosis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fuyunghai ayam sosis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan fuyunghai ayam sosis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan fuyunghai ayam sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Fuyunghai Ayam Sosis memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Fuyunghai Ayam Sosis:

  1. Ambil 3 butir telur.
  2. Sediakan 1/2 batang wortel.
  3. Ambil 3 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 1 sdm tapioka.
  5. Sediakan 3 helai daun bawang.
  6. Ambil 1/4 sdt baking powder.
  7. Sediakan Garam.
  8. Siapkan Lada.
  9. Siapkan Penyedap rasa (royco).
  10. Sediakan 1 buah sosis ayam/sapi.
  11. Gunakan 100 gr fillet dada ayam.
  12. Ambil Bahan Kuah/Saos.
  13. Gunakan 1,5 sdm saos tomat.
  14. Siapkan 1/2 sdm saos sambal.
  15. Ambil 1/4 sdm saos tiram.
  16. Ambil 1/2 bawang bombay.
  17. Siapkan 1/2 batang wortel.
  18. Ambil Garam.
  19. Gunakan Lada.
  20. Siapkan Gula.
  21. Siapkan Penyedap rasa.
  22. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  23. Sediakan secukupnya Air.

Cara menyiapkan Fuyunghai Ayam Sosis:

  1. Cuci dan cincang kasar daun bawang, wortel, daging dan sosis. Lalu tambahkan tepung, telur dan bumbu yang lain. Aduk hingga rata..
  2. Panaskan minyak ditelfon dengan api sedang, tuang adonan telur jika minyak sudah panas. Sedikit kecilkan api, balik adonan telur sekali saja apabila separuh bagian sudah kokoh. Angkat ketika sudah matang kecoklatan..
  3. Untuk pembuatan saos asam manis, Tumis bawang bombay dengan mentega/minyak. Masukan wortel, saos tomat dll, masukan jg bumbu sprti garam, gula, lada, penyedap. Tunggu hingga mendidih dan cek rasa, apabila sudah sesuai yg diinginkan tambahkan maizena yg sudah dilarutkan dgn sdkit air. Jika sudah mengental api bisa dimatikan. Tuangkan diatas Telur dan siap disantaap dengan nasi hangat, rasanyaaaa Aaaahh Mantap 😋.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan fuyunghai ayam sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *