Resep Cuko Pempek Anti Gagal

Cuko Pempek.

Cuko Pempek

Lagi mencari inspirasi resep cuko pempek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cuko pempek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cuko pempek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cuko pempek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cuko pempek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cuko Pempek menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cuko Pempek:

  1. Siapkan 1/4 Gula Aren (batok hitam).
  2. Gunakan 500 ml air.
  3. Gunakan 15 buah cabe (mix rawit dan merah).
  4. Gunakan 2 sdm asam jawa.
  5. Ambil 1 sdt gula pasir.
  6. Gunakan 10 siung bawang putih utuh dg kulit.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1 sdm cuka.
  9. Siapkan 2 sdm kecap manis.

Langkah-langkah menyiapkan Cuko Pempek:

  1. Siapkam semua bahan, cuci bersih dl untuk bawang dan cabe, serut atau cacah untuk gula aren..
  2. Blender halus bawang putih dan cabe dengan air secukupnya. Kemudian tuang air pada panci dan tambahkan hasil blender bawang dan cabe, tambahkan gula aren, gula pasir, asam, garam, cuka dan kecap. Biarkan masak hingga mendidih dengan api kecil..
  3. Jika sudah mendidih, test rasa sambil diaduk sesekali dn jika sudah pas segera matikan api, saring rebusan cuko dengan saringan, kuah cuko bisa didinginkan atau masuk botol dan setelah uap panas hilang bisa disimpan dalam lemari es, insya allah untuk cukonya bs awet sampai 1th dan semakin lama semakin enak. Untuk yg td suka pedas cabe bs dikurangi atau skip saja..
Baca juga:  Cara Gampang Membuat Bakso Kuah gerobakan yang Bikin Ngiler

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cuko Pempek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *