Resep Pempek dos ala Mama Juna Anti Gagal

Pempek dos ala Mama Juna.

Pempek dos ala Mama Juna

Sedang mencari inspirasi resep pempek dos ala mama juna yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek dos ala mama juna yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos ala mama juna, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pempek dos ala mama juna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek dos ala mama juna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pempek dos ala Mama Juna memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek dos ala Mama Juna:

  1. Sediakan 250 gr sagu.
  2. Sediakan 125 gr terigu.
  3. Siapkan 1 butir telur ayam.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang diris.
  5. Siapkan 1 sst masako ayam.
  6. Ambil 1/2 sendok teh garam.
  7. Gunakan secukupnya Air mendidih.

Langkah-langkah membuat Pempek dos ala Mama Juna:

  1. Siapkan wadah, masukan terigu dan sagu (sagu stgh bagian), masako, garam, irisan daun bawang, aduk dgn sendok hingga rata..
  2. Didihkan air, lalu tuang ke campuran semua bahan, aduk cepat, masukan kocokan telur, aduk kembali sambil menambahkan sisa sagu tadi, hangat2 kuku adon dgn tangan agar merata..
  3. Bentuk2 adonan sesuai selera. Siapkan air mendidih untuk merebus pempek dos. Masukan adonan yg sudah dibentuk. Bila sudah mengapung tanda pempek sudah matang, biarkan beberapa menit agar matang merata, angkat dan sisihkan..
  4. Diamkan sebentar hingga hangat sebelum di goreng. Panaskan minyak di wajan, lalu goreng pempek dengan api sedang. Goreng sebentar lalu angkat. Siap dinikmati☺.
Baca juga:  Resep Mochi Bread Keju Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek dos ala Mama Juna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *