Resep Bakcang Bangka isi Ayam yang Enak Banget

Bakcang Bangka isi Ayam. Bakcang isi ayam dan ebi khas bangka. Bakcang halal ini cocok untuk kudapan praktis saat sahur maupun buka puasa. Isinya daging ayam, sapi, atau telur asin yang padat mengenyangkan.

Bakcang Bangka isi Ayam Resep Bakcang Ayam & Cara Membungkus Bentuk Piramid Sempurna. Resep Bakcang Ayam & Cara Membungkus Bentuk Piramid Sempurna. Bakcang isi ayam dan ebi khas bangka.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakcang bangka isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakcang bangka isi ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakcang isi ayam dan ebi khas bangka. Bakcang halal ini cocok untuk kudapan praktis saat sahur maupun buka puasa. Isinya daging ayam, sapi, atau telur asin yang padat mengenyangkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakcang bangka isi ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakcang bangka isi ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakcang bangka isi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakcang Bangka isi Ayam memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakcang Bangka isi Ayam:

  1. Ambil Bahan Ketan:.
  2. Siapkan 500 gram Beras Ketan (sy ketan thailand).
  3. Siapkan 200 ml santan kental instan.
  4. Siapkan 100 ml air.
  5. Siapkan 1 sdt Garam.
  6. Gunakan Bahan isian:.
  7. Ambil 500 gram Ayam cincang halus.
  8. Ambil 2 sdm ebi kering cuci, cincang.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih cincang.
  10. Ambil 1 genggam lobak manis kering (Choipu), cincang.
  11. Siapkan secukupnya Kecap Asin.
  12. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  13. Siapkan 1 sdt lada lampung bubuk.
  14. Gunakan 1 gelas belimbing Air.
  15. Siapkan secukupnya Minyak.

Lihat juga resep Bakcang Bangka isi Ayam enak lainnya. Resep Bakso Ayam – Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun dengan harga yang cukup merakyat. Jenis daging yang bisa digunakan untuk membuat bakso pun sangat.

Langkah-langkah membuat Bakcang Bangka isi Ayam:

  1. Buat ketan: rendam ketan +/- 2 jam, setelah itu bilas bersih, kemudian masak bersama santan ditambah air dan garam, aduk aduk hingga kuah mengering..
  2. Siapkan kukusan, kukus ketan tadi 20-25 menit atau hingga matang. Sisihkan..
  3. Oseng bawang putih, lalu masukan ebi nya disusul ayam. Aduk rata. Beri bumbu kecap asin, kecap manis dan lada, lalu beri air, test rasa jika sudah cukup asin tidak perlu tambah garam. Masak hingga air agak menyusut. Angkat, sisihkan..
  4. Siapkan pembungkus daun pisangnya, bentuk segitiga ditangan, lalu masukan ketan terlebih dahulu dan beri lobang ditengahnya untuk dimasukan isian ayamnya. Tutup kembali dengan ketan. Dan lipat bungkusan bagian atasnya. Dan sisipkan tusuk dengan tusuk gigi/bisa gunakan benang/tali untuk mengikat..
  5. Siapkan alat pengukus kembali, masukan bakcang yang sudah dibungkus ke dalamnya. Kukus sekitar 10-15 menit. Bakcang siap disantap selagi hangat atau tunggu agak dingin lebih nikmat..
  6. Nb: ketika beri isian, kuah ayam jangan ikut dimasukan ya, boleh kasih tapi sedikit saja. Dan kalau masih ada sisa isian, enak juga loh dipakai sebagai. Topping mie :).

Bakcang isi ayam dan ebi khas bangka. Bakcang bangka isian daging ayam udang. Resep dan tutorial Rasa jamin enak. NON HALAL Cara Membuat Bakcang Isi Daging Babi Telor Kuning Resep Bakcang Isi Daging Babi. Harga Ayam Bangkok – Apakah di sini ada yang suka mengadu ayam?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakcang bangka isi ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *