Resep Ayam goreng tepung Anti Gagal

Ayam goreng tepung. Ayam goreng tepung yang renyah selalu jadi incaran di meja makan. Tidak perlu meracik campuran tepung sendiri untuk bikin ayam goreng tepung. Banyak tepung bumbu siap saji yang bisa kamu.

Ayam goreng tepung Ketika suatu makanan di ungkep dengan bumbu dan rempah yang sangat kaya akan rasa. Bumbu ayam goreng tepung hanya memakai bumbu sederhana. Hidangan ayam krispi goreng ini mempunyai cita rasa enak dan gurih dengan tepung bumbu sederhana.

Sedang mencari ide resep ayam goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ayam goreng tepung yang renyah selalu jadi incaran di meja makan. Tidak perlu meracik campuran tepung sendiri untuk bikin ayam goreng tepung. Banyak tepung bumbu siap saji yang bisa kamu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng tepung menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng tepung:

  1. Sediakan 400 gr fillet daging ayam.
  2. Siapkan 300 gr tepung bumbu homemade (lihat resep).
  3. Ambil 350 ml minyak untuk menggoreng.
  4. Gunakan Bumbu marinasi :.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  9. Gunakan air rendaman ayam :.
  10. Siapkan 1 liter air.
  11. Sediakan 50 ml susu uht cair.

Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning. Kalau hasilnya bisa maksimal tentunya bakalan jadi. Menjamurnya gerai bisnis ayam goreng tepung, baik berupa usaha mandiri maupun usaha waralaba, menjadi bukti nyata bahwa menu kuliner ayam goreng tepung banyak penggemarnya. Ayam goreng tepung crispy memang paling mudah di kreasikan dengan saus atau sambal pilihan ya.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng tepung:

  1. Cuci bersih daging ayam fillet, lalu potong sesuai selera. Haluskan bumbu marinasi, aduk dan diamkan sekitar 10 menit..
  2. Masukkan ayam kedlm tepung bumbu homemade. Aduk ayam kedlm tepung dgn tangan, tanpa perlu diremas. (lihat resep).
  3. Celupkan kedlm air rendaman, dan tiriskan sampe benar2 tiris..
  4. Masukkan ayam ke tepung bumbu. Ulangi sampai 3x supaya tepungnya nempel dan gimbal seperti ini 👇🏻.
  5. Panaskan minyak, lalu goreng ayam sampai golden brown. Angkat dan tiriskan..
  6. Ayam goreng tepung sudah siap santap 🤤.

Karena selain dijadikan ayam geprek, kreasi ayam goreng tepung a la kentucky yang satu ini juga. Ayam goreng tepung biasanya dihadirkan dengan saus sambal atau saus tomat. Resep ini akan menghasilkan ayam goreng dengan balutan tepung yang keriting dan begitu garing. Resep ayam goreng tepung kriuk Salah satu kunci keritingnya tepung dan kerenyahan ayam itu Jangan patah semangat dulu, coba deh ikuti rahasia bikin ayam goreng tepung kriuk ala Hipwee. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *