Resep Mi goreng tanpa MSG, Menggugah Selera

Mi goreng tanpa MSG. Rasanya persis seperti mi instan pada umumnya. Mie goreng termasuk olahan mie yang sangat digemari di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya pedagang mie goreng kaki lima di pinggir-pinggir Namun sayangnya, banyak penjual mie goreng kaki lima yang memakai MSG sebagai penyedap mienya.

Mi goreng tanpa MSG Brilio.net – Mi goreng merupakan santapan yang begitu disukai sebagian besar orang. Selain praktis dan tidak terlalu sulit membuatnya, makanan satu ini Nah bagi kamu yang selama ini merasa bosan dengan olahan mi goreng yang itu-itu saja, kamu bisa membuat beberapa olahan mi goreng yang. Setelah melihat saya makan mie instant, anak saya selalu ingin tapi belum saya perbolehkan.

Sedang mencari ide resep mi goreng tanpa msg yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mi goreng tanpa msg yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mi goreng tanpa msg, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mi goreng tanpa msg enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Rasanya persis seperti mi instan pada umumnya. Mie goreng termasuk olahan mie yang sangat digemari di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya pedagang mie goreng kaki lima di pinggir-pinggir Namun sayangnya, banyak penjual mie goreng kaki lima yang memakai MSG sebagai penyedap mienya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mi goreng tanpa msg yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mi goreng tanpa MSG menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mi goreng tanpa MSG:

  1. Gunakan 1 bungkus mie telor (rebus sesuai petunjuk kemasan),tiriskan.
  2. Ambil 2 atau 3 batang daun bawang,iris serong.
  3. Ambil 2 batang seledri,iris.
  4. Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang,potong dadu.
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 1 lembar daun salam.
  7. Sediakan 1 sdt bawang putih giling.
  8. Ambil 1 1/2 sdt bawang merah giling.
  9. Gunakan 1/4 sdt jahe giling.
  10. Ambil 1/4 sdt laos giling.
  11. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk (sesuai selera ya bun..bisa ditambah atau dikurangi).
  12. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 1 sdt garam(sebelum menambahkan garam tes rasa dulu ya bun karena biasanya bumbu halus yg sudah dibeli udah dikasih garam).
  14. Siapkan 5 buah cabe merah iris serong.
  15. Sediakan 3 sdm kecap manis(sesuai selera).
  16. Ambil 3 sampai 4 sdm minyak goreng untuk menumis.

Akhirnya muncul lah ide membuat telur goreng tanpa MSG. Sama seperti mi kuah, mi goreng instan pun dijual dalam kemasan cup. Alamie juga mengeklaim produknya bebas MSG sehingga aman meskipun sering dikonsumsi. Produk ini dibuat tanpa menggunakan MSG sehingga aman meskipun sering dikonsumsi.

Cara menyiapkan Mi goreng tanpa MSG:

  1. Balurkan semua bumbu halus dan kecap kedalam mi,aduk rata.
  2. Panaskan minyak,tumis daun salam,daun jeruk,tomat,daun bawang,daun seledri,dan cabe,tumis hingga layu,tambahkan ketumbar,merica,pala,aduk rata dan tumis hingga matang.
  3. Masukkan mi yang telah dibumbui dan aduk rata lalu tambahkan garam (jangan lupa tes rasa dulu sebelum maenambahkan garam),masak hingga matang..
  4. Mie goreng siap dinikmati.bisa ditambahi bawang goreng untuk taburan.

Mie Goreng Instan Alami Lemonilo berbeda dari mie goreng biasa karena dibuat dengan menggunakan oven untuk membuat mie menjadi lebih kering, kaku, dan awet. Mie Instan Alami Lemonilo juga dibuat dengan bahan-bahan alami, tanpa pewarna dan pengawet, tampa MSG. Jika bentuk mienya masih kering, tentu saja harus direbus dulu, atau direndam air panas/dingin seperti mie putih (bihun, mihun, soun). Tapi, kalau bentuknya berupa mie basah, tidak perlu direbus dulu kok. Langsung saja diolah menjadi mie goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mi goreng tanpa msg yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *