Bagaimana Menyiapkan Ketoprak rumahan, Bisa Manjain Lidah

Ketoprak rumahan. Dalam video kali ini Mami Glenn akan memberikan dan cara membuat ketoprak yang enak dan mantap. Lihat juga resep Ketoprak, Ketoprak Jakarta enak lainnya. Untuk cara membuat ketoprak nya silahkan di tonton videonya sampai habis yaa.

Ketoprak rumahan

Walaupun Bisnis Rumahan Ketoprak yang Anda jalankan termasuk dalam bisnis yang sederhana, tetapi jika cara Anda memulai usaha itu benar, maka yakinlah bahwa bisnis Anda akan berjalan lancar. Ketoprak adalah makanan khas Indonesia yang cukup populer di masyarakat. Seperti halnya gado-gado, ketoprak juga berasal dari Betawi atau Jakarta.

Anda sedang mencari ide resep ketoprak rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ketoprak rumahan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ketoprak rumahan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ketoprak rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Dalam video kali ini Mami Glenn akan memberikan dan cara membuat ketoprak yang enak dan mantap. Lihat juga resep Ketoprak, Ketoprak Jakarta enak lainnya. Untuk cara membuat ketoprak nya silahkan di tonton videonya sampai habis yaa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ketoprak rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ketoprak rumahan memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ketoprak rumahan:

  1. Gunakan 2 buah tahu putih (di goreng).
  2. Gunakan 4 sdm kacang goreng.
  3. Siapkan Sejumput garam.
  4. Siapkan secukupnya Sohun.
  5. Ambil 1 buah bawah putih rebus.
  6. Gunakan 5 buah cabe rebus.
  7. Ambil 2 sdm kecap manis.
  8. Gunakan 1 buah ketupat.
  9. Gunakan secukupnya Krupuk.
  10. Sediakan secukupnya Air matang.
  11. Gunakan Toge rebus.
Baca juga:  Resep Tongseng Gelondong bakso, Sempurna

Cara penyajian ketoprak pun tidak jauh. Kesenian Ketoprak adalah seni pertunjukan tradisional rakyat Jawa berasal dari Jawa Tengah. Sejarah Perkembangan, Peran dan Fungsi Kethoprak. Ketoprak adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia menggunakan ketupat yang mudah dijumpai.

Cara menyiapkan Ketoprak rumahan:

  1. Siapkan tempat ulekan, lalu ulek bawang putih, cabe,garam dan kacang sampe halus sambil di beri air sedikit demi sedikit sampai menggatal.
  2. Lalu masukan tahu yang sudah di potong2,sohun, toge rebus dan ketupat lalu di aduk rata.
  3. Lalu pindahkan ke dalam piring, beri kecep dan krupuk lalu siap sajikan.

Biasanya ketupat dijajakan menggunakan kereta dorong di jalan-jalan atau kaki lima. Bahan-bahan utamanya adalah tahu, bihun, mentimun. Dulu Tumbuh Subur dan Mengakar di Tengah. Ketoprak mungkin akan mengingatkan Anda pada lawakan. Namun, dalam dunia kuliner, ketoprak tersebut adalah makanan khas dari ibu kota Jakarta.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ketoprak rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *