Bagaimana Menyiapkan Panada (Roti goreng isi) Anti Gagal

Panada (Roti goreng isi). Modifikasi roti goreng pada resep Panada Ayam ini adalah mengganti ikan tongkol yang biasa digunakan dengan ayam sehingga lebih ekonomis. Roti goreng merupakan roti yang digoreng dengan minyak, mentega dan diisi dengan berbagai varian rasa seperti cokelat, keju, dan lainnya. Varian isi yang berbeda-beda membuat roti ini sangat popoler karena orang tidak akan bosan memakannya.

Panada (Roti goreng isi) Yang khas dari panada adalah adonan rotinya yang menggunakan santan dengan isian ikan cakalang pedas dan kemangi. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan.

Anda sedang mencari inspirasi resep panada (roti goreng isi) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal panada (roti goreng isi) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Modifikasi roti goreng pada resep Panada Ayam ini adalah mengganti ikan tongkol yang biasa digunakan dengan ayam sehingga lebih ekonomis. Roti goreng merupakan roti yang digoreng dengan minyak, mentega dan diisi dengan berbagai varian rasa seperti cokelat, keju, dan lainnya. Varian isi yang berbeda-beda membuat roti ini sangat popoler karena orang tidak akan bosan memakannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari panada (roti goreng isi), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan panada (roti goreng isi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan panada (roti goreng isi) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Panada (Roti goreng isi) memakai 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Panada (Roti goreng isi):

  1. Gunakan Adonan roti :.
  2. Gunakan 25 sdm tepung terigu protein tinggi (tepung cakra yg ijo).
  3. Gunakan 1 btr telur uk kecil.
  4. Siapkan 125 ml air+3/4 santan kara segitiga hangat.
  5. Siapkan 1 sdt fermipan.
  6. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan Isian :.
  9. Siapkan 100-150 gr tongkol pindang,suwir.
  10. Sediakan 1 ikat daun kemangi (selera).
  11. Ambil 1/4 santan kara segitiga+air sdkt.
  12. Siapkan Bumbu halus :.
  13. Sediakan 3 siung bawang merah.
  14. Siapkan 2 siung bawang putih.
  15. Sediakan 2 cabe keriting merah (selera).
  16. Siapkan 2 cabe rawit merah (selera).
  17. Sediakan 1 kemiri.
  18. Siapkan 1 daun salam.
  19. Ambil 2 iris laos.
  20. Sediakan Secukupnya garam,gula,ketumbar dan lada).

Dalam bahasa mereka, panada disebut empanada, yaitu isian makanan (ikan dll.) yang dibungkus roti. Resep untuk membuat Panada awalnya dimiliki oleh Keluarga Besar Mandey yang adalah keturunan asli. Selain rasanya gurih, roti goreng memiliki tekstur yang unik. Roti panada sekilas mirip dengan roti pastel, dan memang masih satu 'kerabat' dengan roti pastel yang populer di banyak daerah.

Cara menyiapkan Panada (Roti goreng isi):

  1. Siapkan bahan kmdn tumis laos,salam dan bumbu halus terlebih dahulu hingga harum dan layu,masukkan tongkol (sy gk punya tongkol dan kemangi maka sy pakai ayam). Masak dan aduk2 hingga rata..
  2. Masukkan santan+air,aduk rata hingga mendidih koreksi rasa. Masukkan kemangi,masak hingga air menyusut/kering..
  3. Sisihkan.
  4. Masukkan semua bahan roti ke dalam baskom kecuali air santan hangat,masukkan sedikit2 sambil diaduk2 dan dibanting hingga kalis..
  5. Diamkan selama 15-20 menit,lalu bagi adonan menjadi 12-16 buah. Sy bagi mnjd 12..boleh ditimbang,boleh tdk (kalau sy tidak,hanya kira2 saja).
  6. Tipiskan adonan dan masukkan isian,tutup rapat2 buat spt pastel agar saat digoreng dan mengembang tdk lepas..
  7. Goreng hingga kecoklatan dan siap dimakan 🤤.

Lakukan hingga adonan kulit dan isian habis. Goreng kue panada diatas api sedang hingga kulit mengembang dan berwarna kuning keemasan. Sekilas panada mirip dengan kue pastel karena bentuk luarnya yang sama. Perbedaannya terletak pada panada yang biasa diisi dengan ikan pampis, yaitu ikan cakalang yang disuwir halus dan dimasak dengan berbagai bumbu. Merdeka.com – Berikut ini resep panada, roti goreng isi abon tongkol istimewa dari Manado.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Panada (Roti goreng isi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *