Resep Otak-otak lele yang Enak

Otak-otak lele. Jika biasanya otak-otak terbuat dari ikan tenggiri kali ini ikan lele yang menjadi bahan utamanya. Aduk rata ikan lele, garam, dan putih telur. Masukkan bawang merah, bawang putih, merica bubuk.

Otak-otak lele

Proses membuatnya pun juga mudah, nggak salah kalau otak-otak ini bisa kamu jadikan camilan saat santai. Otak-otak adalah makanan yang terbuat dari daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas. Penganan ini populer di kawasan sekitar Selat Malaka dan Selat Karimata, seperti Kepulauan Riau, Singapura, dan Malaysia.

Sedang mencari inspirasi resep otak-otak lele yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak-otak lele yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari otak-otak lele, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan otak-otak lele yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Jika biasanya otak-otak terbuat dari ikan tenggiri kali ini ikan lele yang menjadi bahan utamanya. Aduk rata ikan lele, garam, dan putih telur. Masukkan bawang merah, bawang putih, merica bubuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan otak-otak lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Otak-otak lele menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Otak-otak lele:

  1. Gunakan 300 gr daging lele haluskan(sy 130 gr).
  2. Gunakan 100 gr tepung bumbu kobe(sy 5 sdm tepung sajiku).
  3. Ambil 200 ml santan kental(sy 50 ml).
  4. Siapkan 1 batang daum bawang.
  5. Gunakan 1 btr telur.
  6. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk(opsional).
  7. Ambil Secukupnya daun pisang dan lidi untuk penyemat.
  8. Gunakan Secukupnya bumbu pecel instan.
Baca juga:  Resep Ayam goreng lengkuas yang Lezat Sekali

Otak-otak adalah salah satu cemilan yang cukup digemari oleh orang Indonesia. Sering ditemukan di Palembang, Jakarta, Makassar dan juga disebagian besar kota di kawasan sekitar pesisir. Mengatasi panas tinggi disertai rasa nyeri dan sakit, bisa menggunakan otak ikan lele. VIVA – Lele terkenal dengan makanan rakyat karena selain murah, makanan ini bisa ditemui di mana saja.

Cara membuat Otak-otak lele:

  1. Siapkan bahan.Haluskan daging lele.Siapkan wadah campur daging lele,telur,lada bubuk,tepung bumbu,santan dan daun bawang..
  2. Aduk sampai tercampur rata.Ambil 1-2 sdm adonan dan bungkus dengan daun pisang kukus selama 30-35 menit..
  3. Kemudian siapkan pan dan panggang selama 10 menitan..
  4. Sajikan dengan bumbu pecel..

Protein itu bagus untuk pembentukan sel imun, juga baik untuk perkembangan sel-sel otak. Kandungan omega ini berfungsi juga dalam proses perkembangan pengelihatan dan syaraf janin. Otak-otak is an Southeast Asian grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and. Otak-otak ikan merupakan salah satu kuliner khas pantura Jawa yang sangat lezat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan otak-otak lele yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *