Cara Gampang Membuat Otak-otak Ikan Tenggiri tanpa Daun Pisang Anti Gagal

Otak-otak Ikan Tenggiri tanpa Daun Pisang. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang.

Otak-otak Ikan Tenggiri tanpa Daun Pisang Jika kamu nggak suka dengan ikan tenggiri kamu juga bisa mengkreasikan dengan bahan lainnya seperti ayam, udang, tahu dan banyak. Resep Otak Otak Tenggiri kali ini bisa dibilang cukup sederhana, proses pembuatannya pun mudah. Namun rasanya sangat enak dan bikin nagih.

Sedang mencari ide resep otak-otak ikan tenggiri tanpa daun pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak ikan tenggiri tanpa daun pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari otak-otak ikan tenggiri tanpa daun pisang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan otak-otak ikan tenggiri tanpa daun pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah otak-otak ikan tenggiri tanpa daun pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Otak-otak Ikan Tenggiri tanpa Daun Pisang memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Otak-otak Ikan Tenggiri tanpa Daun Pisang:

  1. Sediakan 500 gr Ikan Tenggiri giling.
  2. Sediakan 100 gr Tepung Tapioka.
  3. Sediakan 250 ml santan.
  4. Ambil 100 gr Putih telur.
  5. Gunakan 3 batang Daun Bawang kecil, iris halus.
  6. Gunakan Bumbu (haluskan) :.
  7. Sediakan 50 gr bawang merah.
  8. Ambil 20 gr bawang putih.
  9. Sediakan 10 gr garam.
  10. Ambil 2 gr Merica.
  11. Ambil 5 gr kaldu jamur.
  12. Gunakan 30 gr gula pasir.
  13. Ambil 1/2 sdt Soda kue (baking soda).

Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri Kukus, Camilan Segala Suasana. Makanan khas Palembang ini bisa kita temui di banyak daerah di Indonesia. Makanya, makanan khas Palembang ini populer di Kepulauan Riau, Singapura, dan Malaysia. Otak-otak dibuat dari daging ikan tenggiri yang dicincang, yang dibungkus dengan daun.

Langkah-langkah membuat Otak-otak Ikan Tenggiri tanpa Daun Pisang:

  1. Campur ikan, dan santan aduk rata. Masukkan putih telur, tapioka dan semua bumbu, aduk rata (saya mixer pakai food processor 1 menit). Campur dgn daun bawang, aduk rata..
  2. Masukkan kedalam plastik segitiga, dgn spuit bulat..
  3. Panggang dalam happy call, yg dialasi daun pisang, tutup selama 3 menit, balik dan panggang lagi 1 menit, angkat..
  4. Ulangi sampai adonan habis..
  5. Simpan dalam wadah tertutup. Sajikan dengan Sambal kacang..

Lihat juga resep Otak otak tenggiri bakar enak lainnya. Ya. otak-otak tenggiri, merupakan panganan yang biasa dijadikan buah tangan sehabis berkunjung ke Makassar. otak-otak tenggiri terbuat dari olahan ikan tenggiri segar yang dicampur dengan tepung gandum dan sagu. Bahan dasar otak otak adalah ikan, tepung tapioka dan beberapa rempah yang akan menjadi perasa untuk makanan ini. Dan biasanya otak otak yang masih tradisonal menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya. Namun saat ini otak otak sudah dikembangkan dengan berbagai cara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Otak-otak Ikan Tenggiri tanpa Daun Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *