Cara Gampang Membuat Otak otak goreng Anti Gagal

Otak otak goreng. Apabila ingin tekstur otak-otak yang kenyal, uleni adonan lebih lama sambil dipukul-pukul dan dibanting di talenan/alas kerja. Camilan satu ini selalu disukai semua keluarga, namanya Otak-Otak Goreng. Coba satu, dijamin susah berhenti makan!

Otak otak goreng Jika kamu nggak suka dengan ikan. Otak-otak Goreng.    Otak-otak Goreng. Otak-otak Goreng Ala Kobe bisa ibu sajikan sebagai camilan di akhir pekan ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep otak otak goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari otak otak goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan otak otak goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Apabila ingin tekstur otak-otak yang kenyal, uleni adonan lebih lama sambil dipukul-pukul dan dibanting di talenan/alas kerja. Camilan satu ini selalu disukai semua keluarga, namanya Otak-Otak Goreng. Coba satu, dijamin susah berhenti makan!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan otak otak goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Otak otak goreng memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Otak otak goreng:

  1. Siapkan 500 gram ikan tenggiri giling.
  2. Siapkan 200 gram tepung sagu.
  3. Siapkan 2 butir telur kocok lepas.
  4. Ambil 7 siung bawang putih (haluskan).
  5. Sediakan 8 siung bawang merah (haluskan).
  6. Siapkan 1/2 sdt lada.
  7. Siapkan 1 sdm garam.
  8. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  9. Ambil 1 ssm kecap ikan.
  10. Gunakan 2 batang daun bawang (iris).

Membuat nya akan lebih mudah dengan Kobe Tepung Bumbu Putih. Sajikan dengan sambal kacang atau sambal kecap. Goreng otak-otak dalam minyak panas yang banyak hingga kecokelatan. Otak-otak adalah camilan yang terbuat dari bahan dasar ikan yang melalui beberapa proses tahapan sebelum Dalam pembuatan otak-otak goreng kali ini ikan yang digunakan adalah ikan tengiri.

Langkah-langkah menyiapkan Otak otak goreng:

  1. Masukkan ke dalam wajan, ikan tenggiri, garam, bamer, baput, lada, kecap ikan dan gula. Aduk hingga rata.
  2. Kemudian tambahkan telur dan dan daun bawang. Aduk hingga rata. Setelah itu masukkan tepung sagu. Campuran tepung diaduk hingga rata saja, jangan terlalu lama. Adonan memang masih terasa lengket ya..
  3. Bulatkan adonan oval memanjang. Bisa dengan menggunakan tangan yg telah dibaluri tepung sagu (agar adonan tidak lemgket di tangan) atau diatas papan adonan..
  4. Panaskan air + 1 sdm minyak hingga mendidih di panci. Masukkan otak2 tadi hingga terendam keseluruhan di air..
  5. Setelah matang (terapung) angkat lalu tiriskan hingga tidak ada air yg menetes lagi. Panaskan wajan penggorengan, goreng otak2 dengan minyak yg banyak hingga bewarna kekuningan. Sajikan. Untuk penyimpanan di dalam freezer otak2 yang sudah direbus tadi ya..

Camilan ini selalu saya jadikan stok di kulkas dan bisa digoreng kapan saja. Kenyal, empuk, dan garing begitulah rasa otak-otak goreng ini. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang. Resep Otak-Otak Goreng Lapis Kulit Tahu Enak, Camilan Ala Resto yang Bisa Kita Buat Di rumah. Resep Otak-Otak Goreng Lapis Kulit Tahu selalu menggoda begitu kita sajikan di meja makan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan otak otak goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *