Langkah Mudah untuk Membuat Otak otak ikan saos kacang Anti Gagal

Otak otak ikan saos kacang. Cara membuat otak otak ikan tenggiri – Otak otak merupakan salah satu makanan khas melayu. makanan tradisional ini terkenal di beberpa negara seperti malaysia, Singapura, dan Indonesia. Rasa dai otak otak sangat enak dan gurih. Makanan yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan camilan teman minum teh saat bersantai.

Otak otak ikan saos kacang Otak-otak is a Southeast Asian grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices, originated from Palembang, Indonesia. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf, as well as in many Asian stores internationally – being sold as frozen food. Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri Saus Kacang – hai penikmat kuliner semua, pada kesempatan ini saya akan persembahkan "Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri Saus Kacang". kami harap resep ini membawa manfaat untuk kamu yang hobi memasak. jangan lupa bagikan Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri Saus Kacang ini ke saudara anda ya.

Anda sedang mencari inspirasi resep otak otak ikan saos kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak ikan saos kacang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat otak otak ikan tenggiri – Otak otak merupakan salah satu makanan khas melayu. makanan tradisional ini terkenal di beberpa negara seperti malaysia, Singapura, dan Indonesia. Rasa dai otak otak sangat enak dan gurih. Makanan yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan camilan teman minum teh saat bersantai.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari otak otak ikan saos kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan otak otak ikan saos kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat otak otak ikan saos kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Otak otak ikan saos kacang menggunakan 27 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Otak otak ikan saos kacang:

  1. Ambil 800 gr ikan giling (saya pakai patin).
  2. Gunakan 20 sdm tapioka (sagu tani).
  3. Siapkan 2 sdm maizena.
  4. Ambil 1 btr putih telur.
  5. Gunakan 1 btr telur.
  6. Gunakan 200 ml santan.
  7. Sediakan 100 ml air.
  8. Sediakan 2 sdm garam.
  9. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  10. Sediakan 1 sct ladaku.
  11. Ambil Secukupnya daun seledri.
  12. Ambil 2 sdm bawang putih giling.
  13. Sediakan 1 sdm bawang merah giling.
  14. Sediakan 1 sct royco ayam.
  15. Gunakan Saos kacang.
  16. Sediakan 500 gr kacang tanah.
  17. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  18. Gunakan 1 sct ladaku.
  19. Sediakan 2 sdm garam.
  20. Ambil 1 sdm bawang putih giling.
  21. Sediakan 1 sdm bawang merah giling.
  22. Ambil 700 ml air.
  23. Siapkan 1 sdt cuka.
  24. Ambil Secukupnya gula merah.
  25. Siapkan 1 sdm cabe merah giling.
  26. Ambil 20 bh rawit(sesuai selera).
  27. Siapkan Secukupnya kecap manis.

Dijamin resep otak-otak bakar saus kacang ini bisa jadi kudapan yang menggoyang lidah lho, Bun. Kini Anda bisa mencoba olahan ikan tertinggi berbeda dengan membuatnya menjadi Otak-otak Ikan Tengiri Bakar Sedap Saus Kacang. Lihat juga resep OTAK OTAK IKAN TENGGIRI KHAS BANGKA BELITUNG (SAMBAL KACANG DAN SAMBAL CUKO MERAH TAUCO) enak lainnya. Cara membuat otak-otak bisa kamu kreasikan sesuai selera.

Langkah-langkah menyiapkan Otak otak ikan saos kacang:

  1. Haluskan ikan dengan menggunakan chopper.
  2. Tambahkan tepung, dan smua bahan ke dalam ikan yang sudah dihaluskan.
  3. Masukkan ke dalam daun pisang dengan bentuk pipih dan memanjang, lalu tutup dan rekatkan dengan lidi.
  4. Kukus otakotak selama 15 menit.
  5. Bakar di atas bara api atau menggunakan teflon.
  6. Sangrai kacang tanah.
  7. Blender kacang yang sudah di sangrai dengan bumbu lainnya.
  8. Masak saos kacang dengan api sedang, masukkan kecap,cuka, gula merah, garam, dan gula..
  9. Otak otak siapp dicocol ke saos kacang.

Kamu bisa mengganti daging ikan tenggiri dengan daging lainnya, seperti daging sapi, ayam, bandeng, tongkol, hingga udang. Buatlah otak-otak sesuai selera dengan bumbu yang kamu senangi. Baca juga: Cara Bersihkan Lendir Ikan Lele, Pakai Bumbu Dapur Berikut. Bahan yang diperlukan sama dengan bahan untuk membuat otak-otak pada umumnya, seperti daging ikan, tepung sagu, bawang, dan bumbu halus. Namun, jika biasa otak-otak panggang menggunakan daging ikan tenggiri, kali ini menggunakan daging ikan lele.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan otak otak ikan saos kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *