Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Sambal Cobek, Enak

Ayam Goreng Sambal Cobek. Goreng sebentar cabai dan bawang putih, lalu ulek kasar menggunakan cobek. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Lihat juga resep Sambal Cobek enak lainnya.

Ayam Goreng Sambal Cobek Siapkan minyak goreng panas dan goreng ayam hingga warnanya kuning kecokelatan. Jika sudah halus, siram menggunakan minyak goreng panas secukupnya. Kalau sambal dirasa kurang matang jika hanya dengan disiram pakai minyak panas, anda bisa menumis.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng sambal cobek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng sambal cobek yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Goreng sebentar cabai dan bawang putih, lalu ulek kasar menggunakan cobek. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Lihat juga resep Sambal Cobek enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng sambal cobek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng sambal cobek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng sambal cobek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Sambal Cobek memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Sambal Cobek:

  1. Gunakan Bumbu Ayam ungkep:.
  2. Gunakan 1 ekor ayam (14 potong).
  3. Ambil 4 siung bawang putih (halus).
  4. Siapkan 1.5 ruas jari kunyit (halus).
  5. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt garam (selera).
  7. Ambil 350 ml air.
  8. Sediakan Sambal Terasi:.
  9. Ambil 15 bh cabai rawit.
  10. Sediakan 3 bh tomat merah.
  11. Ambil 4 bh bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung bawang putih.
  13. Gunakan 2 sachet terasi bakar (ABC).
  14. Siapkan 1/2 sdt garam (selera).
  15. Ambil 3 iris gula merah (selera).
  16. Ambil 2 bh air perasan jeruk songkit.

Letakan ayam pada cobek yang masih terdapat sambal. Jika sudah, sajikan ayam pada piring saji yang sebelumnya sudah disiapkan. Lalu tambahkan sambal lagi di atasnya. Panaskan sedikit minyak goreng, setelah panas langsung siram ke sambal.

Cara membuat Ayam Goreng Sambal Cobek:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Membuat ayam ungkep: Lumuri ayam dengan bumbu ayam ungkep, biarkan 30 menit. Lalu ungkep ayam hingga matang dengan api sedang balik beberapa kali hingga ayam matang dan airnya surut, lalu digoreng hingga kekuningan. Sisihkan..
  3. Membuat sambal terasi. Goreng bawang merah putih, cabai dan tomat hingga matang. Lalu diulek hingga halus tambahkan garam, terasi bakar dan gula merah koreksi rasa dan beri perasan jeruk..
  4. Penyelesaian ambil ayam letakkan dalam cobek lalu aduk-aduk hingga ayam dilapisi sambal. Siap disajikan bersama lalapan..

Sambal bawang siap disajikan bersama ayam goreng. Nah, itulah beberapa resep sambal yang bisa kamu padukan dengan ayam goreng. Lihat juga resep Ayam Panggang Cobek Khas Jombang enak lainnya.. ayam kampung, bumbu instan ayam goreng, Bumbu sambal, bawang putih, bawang merah, terasi kecil, gula, garam • Tuang tumisan ke dalam cobek, aduk hingga rata. Tutup panci • Setelah minyak bening. Ayam penyet berbeda dengan ayam geprek.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng sambal cobek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *