Bagaimana Membuat Otak Otak Rebon Goreng yang Lezat

Otak Otak Rebon Goreng. Camilan satu ini selalu disukai semua keluarga, namanya Otak-Otak Goreng. Coba satu, dijamin susah berhenti makan! Lebih dekat dengan Sajian Sedap, kunjungi.

Otak Otak Rebon Goreng Resep dan cara membuat otak otak goreng dan saos bumbu kacang yg lezat 😋. Otak otak goreng ayam dan udang 🐓🦐. Rasanya terasa lebih istimewa dnegan tambahan ebi di dalamnya.

Sedang mencari inspirasi resep otak otak rebon goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak rebon goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari otak otak rebon goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan otak otak rebon goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Camilan satu ini selalu disukai semua keluarga, namanya Otak-Otak Goreng. Coba satu, dijamin susah berhenti makan! Lebih dekat dengan Sajian Sedap, kunjungi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan otak otak rebon goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Otak Otak Rebon Goreng menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Otak Otak Rebon Goreng:

  1. Ambil Bumbu rebus:.
  2. Gunakan 150 ml air.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih, haluskan.
  4. Gunakan 2 sdm rebon, cuci lalu haluskan (resep asli pakai ebi).
  5. Siapkan 1 sdt garam halus.
  6. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Gunakan Bahan kering:.
  9. Gunakan 100 gr tepung terigu.
  10. Ambil 150 gr tepung tapioka.
  11. Ambil 1 batang daun bawang, iris2.
  12. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  13. Gunakan 1 butir telur.

Goreng otak-otak dalam minyak panas yang banyak hingga kecokelatan. TIPS: Jangan menguleni adonan terlalu kalis, agar otak-otak. Otak-Otak biasa disajikan dengan dibakar, tapi mari kita mencoba kreasi resep otak-otak yang digoreng. Otak Otak Goreng Kremes mudah dan praktis dimasak.

Langkah-langkah menyiapkan Otak Otak Rebon Goreng:

  1. Siapkan panci kecil. Masukan semua bumbu rebus, masak hingga mendidih. Aduk rata. Matikan api. Sisihkan..
  2. Dalam wadah lain masukan tepung terigu. Lalu tuang air bumbu yang telah mendidih tadi. Aduk rata. Biarkan hingga adonan hangat dulu..
  3. Setelah cukup hangat, masukan telur dan minyak goreng, juga daun bawang. Aduk rata..
  4. Lalu masukan tepung tapioka bertahap sambil di uleni dengan tangan hingga adonan kalis..
  5. Lumuri tangan dengan minyak, lalu pulung adonan bentuk memanjang. Lakukan hingga seluruh adonan habis..
  6. Lalu didihkan air. Masak adonan hingga mengapung. Angkat dan tiriskan. Di tahap ini adonan bisa di bekukan ya. Balut dulu Otak2 dengan minyak,. Masukan plastik/wadah. Masukan freezer untuk menyimpanan jangka waktu yang lama..
  7. Panaskan minyak. Goreng Otak2 hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  8. Sajikan hangat dengan saus sambal/mayonaise favorit 👍👌😋.

Tidak perlu repot meracik bumbu kremes lagi. Gunakan satu bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk maka kremesan akan terasa lebih. Otak-otak Goreng.    Otak-otak Goreng. Selain dibakar, otak-otak juga bisa loh diolah dengan cara digoreng. Keduanya sama-sama nikmat saat dijadikan camilan, tergantung dari selera masing-masing.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Otak Otak Rebon Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *