Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng kpop ala ala, Menggugah Selera

Ayam goreng kpop ala ala. Tenang, resep ayam goreng krispi rumahan ini rasanya akan mirip kok dengan yang dijual di restoran cepat saji. Bumbunya meresap ke dalam dan kulit ayamnya pun kriuk. Lapisan tepungnya kriting sehingga akan sangat mirip seperti ayam restoran cepat saji favoritmu.

Ayam goreng kpop ala ala Resep Ayam Goreng Kerala Khas India Untuk Sajian Berbuka Hari ini rahmah. Ayam goreng ala Korea Selatan sebenarnya memiliki banyak jenis. Namun, secara umum, bahan dasar yang digunakan dalam setiap olahan ayam goreng Korea adalah kecap asin.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng kpop ala ala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kpop ala ala yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tenang, resep ayam goreng krispi rumahan ini rasanya akan mirip kok dengan yang dijual di restoran cepat saji. Bumbunya meresap ke dalam dan kulit ayamnya pun kriuk. Lapisan tepungnya kriting sehingga akan sangat mirip seperti ayam restoran cepat saji favoritmu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kpop ala ala, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng kpop ala ala yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng kpop ala ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng kpop ala ala menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng kpop ala ala:

  1. Ambil 3 sayap ayam.
  2. Ambil 100 gr tepung terigu.
  3. Ambil 1/2 sdm munjung tepung beras.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan bahan marinasi ;.
  6. Sediakan 1/4 sdt garam.
  7. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  9. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  10. Siapkan bahan oles ;.
  11. Gunakan 1 sdm cabe bubuk.
  12. Gunakan 1/4 botol saos lava mama suka.

Selain itu, berbagai bumbu lain seperti madu dan saus khas Korea (gochujang) juga ditambahkan untuk menciptakan beberapa variasi rasa. Ayam goreng renyah, gurih dan seringkali dilapisi saus pedas dari Negeri Ginseng selama beberapa tahun terakhir sudah mulai bermunculan di Indonesia. Startup food and beverage Hangry Indonesia ikut meramaikan demam makanan Korea dengan meluncurkan Moon Chicken by Hangry, menu ayam goreng ala Korea dengan rasa bervariasi. JAKARTA – Ayam goreng dapat menjadi pilihan tepat hidangan nikmat saat menikmati libur.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng kpop ala ala:

  1. Bersihkan sayap ayam, lalu marinasi dgn bahan marinasi diatas selama 15 menit. setelah itu ambil 1 sendok tepung terigu masukan ke sayap yg dimarinasi dgn menambahkan air sedikit saja. dalam wadah lain masukan tepung terigu, tepung beras, garam, aduk rata.
  2. Panaskan minyak (tidak perlu banyak) selagi menunggu minyak panas, masukan sayap 1 persatu ke dalam tepung lalu goreng hingga matang. setelah selesai dalam wadah campur saos lava dengan cabe bubuk dan 1 sendok minyak goreng (bisa pakai madu ato margarin ya) aduk rata..
  3. Berhubung saos hanya sedikit, sayapnya dibalurin 1 per 1 ya agar rata n tepung krispynya gk hancur. (balurinnya pakai sarung tangan ya bun biar gk panas tangannya kyk aku 😂..

Sebagai pelengkap dari empat brand sebelumnya, Moon Chicken by Hangry menghadirkan menu ayam goreng ala Koreadengan keunikan pada tekstur dan sensasi rasa pada bumbu atau sausnya. Terdapat enam pilihan bumbu atau saus, yaitu Moon Original, Big Bang. Pastikan minyak sudah panas, kemudian masukan ayam serta diaduk agar tidak menempel. Masukan cabai dan goreng bersama ayam sampai ayamnya kecoklatan. Gunakan api besar agar tekstur ayam tetap lembut meski luarnya sudah kecoklatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng kpop ala ala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *