Langkah Mudah untuk Membuat 10. Otak-Otak Ekonomis yang Bisa Manjain Lidah

10. Otak-Otak Ekonomis. Otak besar terdiri dari dua belahan, yaitu kiri dan kanan. Keduanya mempunyai struktur yang sangat kompleks dan fungsi berbeda. Otak-otak is a Southeast Asian grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices, originated from Palembang, Indonesia.

10. Otak-Otak Ekonomis Selain dibakar, otak-otak juga bisa loh diolah dengan cara digoreng. Keduanya sama-sama nikmat saat dijadikan camilan, tergantung dari selera masing-masing. Jika kamu nggak suka dengan ikan tenggiri kamu juga bisa mengkreasikan dengan bahan lainnya seperti ayam, udang, tahu dan banyak.

Anda sedang mencari inspirasi resep 10. otak-otak ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 10. otak-otak ekonomis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 10. otak-otak ekonomis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 10. otak-otak ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Otak besar terdiri dari dua belahan, yaitu kiri dan kanan. Keduanya mempunyai struktur yang sangat kompleks dan fungsi berbeda. Otak-otak is a Southeast Asian grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices, originated from Palembang, Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 10. otak-otak ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 10. Otak-Otak Ekonomis menggunakan 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 10. Otak-Otak Ekonomis:

  1. Sediakan 100 gr terigu (17 sdm).
  2. Ambil 150 ml air.
  3. Gunakan 2 sdm minyak.
  4. Siapkan 1 btr telur.
  5. Ambil 150 gr tapioka/ kanji (23-25 sdm).
  6. Sediakan 1 sdt royco.
  7. Gunakan 1 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  9. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Ambil Bumbu Halus :.
  11. Gunakan 3 bawang putih.
  12. Siapkan 2 sdm munjung rebon kering, cuci, tiriskan.

Proses ekonomi tidak pernah lepas dari masyarakat dan akan selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Tindakan ekonomi dalam kehidupan sehari-hari terdiri dari berbagai hal, mulai dari hal kecil hingga besar. Tidak dipungkiri bahwa untuk bertahan hidup, masyarakat. Panaskan pemanggang di atas api, panggang otak-otak sambil balik-balikkan hingga matang, angkat.

Langkah-langkah menyiapkan 10. Otak-Otak Ekonomis:

  1. Dlm panci masukan air, bumbu halus, garam, gula, royco, masak hingga mendidih dan angkat..
  2. Langsung tuang ke tepung terigu, aduk hingga rata dgn sendok kayu..
  3. Biarkan agak dingin lalu masukan telur dan minyak goreng, aduk lg hingga rata..
  4. Masukan tapioka sedikit" uleni hingga kalis. Ambil sedikit adonan lalu bentuk giling panjang.
  5. Rebus adonan dlm air mendidih (air rebusan beri 2 sdm minyak) sampai mengapung, tanda matang. Angkat tiriskan. Beri bumbu tabur / sajikan dgn saus..
  6. Untuk otak" krispy, setelah di rebus tiriskan. Saat masih panas langsung balut tepung roti, goreng.
  7. .
  8. Sisa nya simpan di wadah tertutup dan simpan di kulkas..

Sambal kacang: Haluskan bahan sambal (kecuali cuka), masukkan ke Tambahkan cuka, aduk, angkat. Mitos ini biasanya dihubungkan dengan beberapa tokoh, seperti Albert Einstein. Gagasan bahwa sebagian besar otak masih belum digunakan merupakan gagasan tanpa landasan. Otak merupakan bagian organ tubuh manusia yang menjadi segala daya kekuatan untuk hidup dan merespon segala stimulus dari luar. Otak-otak ikan merupakan salah satu kuliner khas pantura Jawa yang sangat lezat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 10. otak-otak ekonomis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *