Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng keriting, Enak Banget

Ayam goreng keriting. Ayam Goreng Krispi KFC (kriting dan anti gagal) enak lainnya. Ayam goreng crispy ala KFC Assalamu'alaikum teman-teman semuanya Udah pernah nyobain bikin ayam goreng crispy? Atau pengen jualan ayam goreng crispy?

Ayam goreng keriting Resep Ayam Goreng – Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu. SajianSedap.com – Ayam goreng tepung buatan restoran Fast Food atau pedagang kaki lima terlihat sangat cantik karena kulitnya keriting dengan warna kuning keemasan. Tapi kalau dibuat di rumah, ayam tidak bisa sempurna.

Lagi mencari ide resep ayam goreng keriting yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng keriting yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng keriting, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng keriting yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam Goreng Krispi KFC (kriting dan anti gagal) enak lainnya. Ayam goreng crispy ala KFC Assalamu'alaikum teman-teman semuanya Udah pernah nyobain bikin ayam goreng crispy? Atau pengen jualan ayam goreng crispy?

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng keriting yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng keriting menggunakan 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng keriting:

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Siapkan 800-1000 gr ayam potong-potong sesuai selera.
  3. Gunakan 1 butir telur tambahkan sejumput garam kocok lepas.
  4. Siapkan 250 ml air es.
  5. Gunakan 1 sdt baking soda.
  6. Ambil Bahan B: bumbu halus/marinasi.
  7. Siapkan 10 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Gunakan 2 blok kaldu ayam.
  10. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Gunakan 1/2 sdt ketumbar (optional).
  13. Ambil 3 bh cabe merah (optional).
  14. Siapkan 1 ruas kunyit (optional).
  15. Siapkan Bahan C : pelapis.
  16. Sediakan 450 gr tepung terigu cakra.
  17. Gunakan 150 gr maizena.
  18. Siapkan 2 sdt bubuk cabe(optional).
  19. Ambil Kaldu bubuk atau garam (pasti kan asinnya pas).
  20. Ambil 1 sdt bubuk basil (optional).
  21. Siapkan 1 sdt bubuk oregano (optional).
  22. Siapkan 1 sdt bubuk lada.

Ayam biasa hanya garing saat masih panas, lalu melempem kala dingin. Cara membuat resep ayam crispy agar keriting cukup dengan menyiapkan beberapa tepung dan bumbu yang kemudian digoreng dengan minyak panas. Tentunya tidak lebih sulit dari resep daging kambing goreng. Video Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Crispy Kfc Renyah dan Tahan Lama.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng keriting:

  1. Potong-potong ayam dan bersihkan, lumurin dengan bumbu halus (bahan B), simpan dikulkas semalaman agar bumbu meresap, kalau mau lebih singkat bisa 3-5 jam saja. Siapkan wadah campur bahan C aduk rata..
  2. Siapkan bahan pencelup: Air es dibahan A campur dengan 5 sdm campuran tepung dari bahan C, tambahkan 1 sdt baking soda aduk rata, sisihkan atau simpan dikulkas dulu agar tetap dingin, sehingga tepungnya nanti bisa menempel maximal..
  3. Setelah semua bahan siap keluarkan ayam yang sudah tersimpan semalman dikulkas, tuang telur yang sdh dikocok lepas ke ayam aduk rata..
  4. Ambil satu ayam yang sudah dibalurin telur angkat langsung pindahkan ketepung bahan C, angkat kibas kibas kan ayamnya, celup sebentar kebahan pencelup (air es), balurkan lagi ke tepung pelapis sambil dicubit cubit agar tepung menempel, dan jadi keriting nantinya..
  5. Setelah selesai dibalurin tepung lebih baik ayamnya langsung digoreng diminyak yang sudah dipanaskan lebih dahulu,lalu kecilkan dengan api sedang cenderung kecil, jika setelah dibalurin tidak langsung digoreng nnti tepungnya keras. Goreng dengan minyak yang banyak hingga kuning kecoklatan, jangan sering dibalik balik agar tidak menyerap minyak. Cukup satu kali balik..
  6. Angkat dan tiriskan. Dagingnya empuk dan terasa bumbunya, Hidangkan dengan saus sambal 👌..

Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Tepung ala KFC, Dilengkapi Tips Agar Renyah serta Tetap Keriting Berikut resep dan cara membuat yang Tribunnews.com kutip dari SajianSedap.grid.id. Selain ayam pop dan rendang ayam, Sumatra Barat juga punya sajian ayam cabe hijau atau ayam lado mudo. Berupa ayam kampung yang dimasak dengan cabe hijau keriting hingga pedas segar.. Cubit-cubit tepung di kulit ayam agar hasilnya keriting saat digoreng. Kemudian goreng ayam dengan minyak banyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng keriting yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *