Resep Onde-Onde Isi Kacang Hijau yang Sempurna

Onde-Onde Isi Kacang Hijau. Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba. Kue Onde onde merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung ketan dan dimasak dengan cara digoreng. Dalam video kali ini Dapur Fatmawati.

Onde-Onde Isi Kacang Hijau Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo. Kukus kentang yang sudah anda siapkan. Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah.

Lagi mencari inspirasi resep onde-onde isi kacang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde isi kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba. Kue Onde onde merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung ketan dan dimasak dengan cara digoreng. Dalam video kali ini Dapur Fatmawati.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde isi kacang hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan onde-onde isi kacang hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat onde-onde isi kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde-Onde Isi Kacang Hijau menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Onde-Onde Isi Kacang Hijau:

  1. Ambil Isian Kacang Hijau.
  2. Gunakan 100 gr kacang hijau berkulit boleh jg kupas/ rendam semalaman.
  3. Ambil 50 gr gula pasir / sesuai selera manisnya.
  4. Siapkan 1 sdt vanili.
  5. Ambil secukupnya Air.
  6. Siapkan 1 sachet SKM.
  7. Siapkan Bahan Kulit.
  8. Siapkan 150 gr tepung ketan.
  9. Ambil 3 sdm gula pasir.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan Secukupnya air hangat cenderung panas/ 70⁰ C.
  12. Siapkan secukupnya Wijen.
  13. Gunakan Minyak utk menggoreng.

Namun, anda harus perhatikan cara menggorengnya agar tidak pecah dan hancur. Sebaiknya anda rendam dalam minyak hangat dan goreng setengah matang. Kemudian angkat dan goreng lagi sambil terus dibolak-balik agar. Kacang hijau (Vigna radiata) adalah sejenis palawija yang dikenal luas di daerah tropika.

Langkah-langkah menyiapkan Onde-Onde Isi Kacang Hijau:

  1. Buat isian terlebih dulu, dlm panci rebus kacang hijau hingga empuk dan teksturnya pecah..
  2. Taburkan gula pasir dan vanili msh dlm panci api kecil hingga rata dan agak kering kacang hijaunya..
  3. Matikan api dan terakhir tuang SKM aduk hingga tercampur rata. Diamkan hingga dingin lalu bulat-bulatkan..
  4. Campur tepung ketan dan gula, garam, dan air hangat..
  5. Uleni sampai bisa dipulung. Setelah itu bentuk bulat2 dan gilas rata menggunakan rolling pin, lalu isi menggunakan kacang hijau tadi. Tutup rapat dan bulat2kan kembali. Dan balurkan dalam wadah berisi wijen.
  6. Dalam wajan penggorengan dan sudah diisi minyak masukkan onde2, cukup sampai bisa semua terendam minyak..
  7. Nyalakan api sedang tunggu hingga onde2 mengapung dan minyak mulai mendidih baru bolak-balik onde2 agar matang merata..
  8. Siap dinikmati.

Buat isian : blender kacang hijau dgn susu sampai hancur. Masukkan wajan beri gula dan bahan lainnya. Masak sampai air mengental dan bisa dipulung. Onde onde selain memiliki isian kacang hijau juga bisa dikreasikan dengan bahan yang lain. Sebagai bahan kulit memang tidak jauh beda dengan membuat onde onde isi kacang hijau.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat onde-onde isi kacang hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *