Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Kemiri Anti Gagal

Ayam Goreng Kemiri. Lihat juga resep Ayam goreng kemiri enak lainnya. Cara membuat ayam goreng bumbu kemiri: Cuci ayam sampai bersih kemudian lumuri ayam dengan kaldu bubuk instan rasa ayam, garam penyedap rasa, merica bubuk, dan air jeruk nipis hingga rata. Artikel ini berisi tentang resep ayam goreng bisa Anda coba di rumah, adapun bumbu yang di gunakan juga terbilang mudah di dapat.

Ayam Goreng Kemiri Simak selengkapnya di video ini ya. Siapkan untuk Ayam goreng ato ungkep sama enak nya. Jangan ketinggalan resep ayam goreng bumbu kemiri yang satu ini.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng kemiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kemiri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng kemiri enak lainnya. Cara membuat ayam goreng bumbu kemiri: Cuci ayam sampai bersih kemudian lumuri ayam dengan kaldu bubuk instan rasa ayam, garam penyedap rasa, merica bubuk, dan air jeruk nipis hingga rata. Artikel ini berisi tentang resep ayam goreng bisa Anda coba di rumah, adapun bumbu yang di gunakan juga terbilang mudah di dapat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kemiri, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng kemiri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng kemiri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Kemiri menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Kemiri:

  1. Siapkan 500 gr ayam,potong².
  2. Ambil secukupnya air utk rebusan pertama.
  3. Siapkan 2 lmbr daun salam.
  4. Sediakan 1 jempol lengkuas,geprek.
  5. Ambil 1 btng serai,geprek.
  6. Sediakan secukupnya garam (-/+ 1 sdt).
  7. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Ambil 300 ml air utk ungkep ayam.
  10. Ambil secukupnya minyak utk menggoreng.
  11. Ambil Bumbu halus :.
  12. Ambil 50 gr kemiri.
  13. Siapkan 6 siung bawang merah.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Sediakan 1/4 sdt ketumbar bubuk.

Bumbu-bumbu masakannya meresap sampai pada daging ayam. Daging ayamnya direndam terlebih dahulu, kemudian dimasak dengan bumbu-bumbu masakan spesial seperti: kemiri, kunyit, lengkuas, daun jeruk, ditambah santan kemudian digoreng. Meski begitu, belum banyak yang mengetahui cara mengolah daging ayam dengan bumbu ayam goreng yang benar. Padahal bumbu ayam goreng yang benar merupakan kunci ayam goreng lezat dan menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Kemiri:

  1. Cuci bersih ayam & potong²,lumuri dengan garam atau air jeruk nipis,diamkan 10 menit,bilas lagi. Lalu rebus ayam sebentar,sampai berubah warna saja,tiriskan & buang airnya..
  2. Campur rata ayam dengan bumbu halus,garam,gula,kaldu bubuk,daun salam,serai,lengkuas & air. Ungkep sampai airnya menyusut & mengering. Lalu pisahkan ayam dengan bumbu ungkepannya..
  3. Panaskan minyak goreng,goreng ayam sampai kecoklatan. Goreng juga bumbu ungkepannya secara terpisah..
  4. Sajikan ayam dengan taburan bumbunya..

Haluskan dulu bawang merah bersama bawang putih, kunyit, kemiri, lengkuas & garamnya. Lumurilah daging ayam dengan bumbu halus tersebut. Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera. Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap. Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Kemiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *