Bagaimana Menyiapkan Onde onde kumbu kacang hijau, Bisa Manjain Lidah

Onde onde kumbu kacang hijau. Semua orang pasti suka Kue Onde-onde. Kue Onde-onde yang manis dengan isian kacang hijau sangat nikmat dilidah. Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisonal khas Indonesia.

Onde onde kumbu kacang hijau Celup ke air dan gulung ke wijen. Panaskan minyak goreng dengan api agak kecil. Onde-onde siapa yang ga kenal dengan salah satu jenis jajanan kue yang berbentuk bulat dan di kelilingi biji wijen kecil yang berasal dari indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep onde onde kumbu kacang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde kumbu kacang hijau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Semua orang pasti suka Kue Onde-onde. Kue Onde-onde yang manis dengan isian kacang hijau sangat nikmat dilidah. Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisonal khas Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde kumbu kacang hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan onde onde kumbu kacang hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat onde onde kumbu kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onde onde kumbu kacang hijau memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Onde onde kumbu kacang hijau:

  1. Ambil Bahan kumbu:.
  2. Siapkan 120 gram kacang hijau kupas,rendam dgn air panas selama 1 jam.
  3. Ambil 50 gram gula pasir.
  4. Siapkan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan 100 ml santan kental instan.
  6. Ambil Bahan kulit:.
  7. Ambil 200 gram tepung ketan.
  8. Siapkan 50 gram tepung beras.
  9. Ambil 75 gram gula pasir.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Ambil 230 ml santan encer hangat.
  12. Gunakan Wijen.

Kue ini merupakan salah satu jenis kue yang harus kita lestarikan. Seiring perkembangan zaman ada banyak versi resep kue ini. Onde-onde banyak sekali yang menikmatinya karena rasanya yang enak dan lezat. Onde-onde mempunyai banyak macam rasa diantaranya keju, kacang hijau, coklat, strawberry, dan rasa yang lainnya.

Langkah-langkah membuat Onde onde kumbu kacang hijau:

  1. Kacang hijau yang telah direndam dicuci bersih, tiriskan,kukus hingga lunak campurkan kacang hijau kupas dengan gula, garam, dan santan.  Blender hingga halus kemudian masak dengan api kecil hingga adonan mengental dan bisa dipulung. Angkat dan dinginkan bentuk bulat2 seberat 12 gram..
  2. Campurkan seluruh tepung, gula,garam dalam satu wadah, kemudian beri santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga kalis. Ambil 22 gr adonan, lalu bentuk bulat bulat sisihkan..
  3. Ambil 1 bulatan,pipihkan, isi dgn 1 adonan kumbu kacang hijau, tutup lalu bulatkan, gulingkan ke wijen sambil ditekan tekan agar wijen tidak mudah lepas saat digoreng.
  4. Goreng onde onde dalam kondisi minyak masih dingin dgn api kecil hingga onde onde terapung baru besarkan api pakai api sedang saja aduk balik balik sambil diputar putar hingga onde onde matang dan kokoh,angkat,tiriskan siap disajikan..

Onde-onde mempunyai bentuk bulat dan di penuhi dengan wijen yang sekaligus sebagai ciri. Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo. Kukus kentang yang sudah anda siapkan. Ambil kacang hijau yang sudah anda rendam tadi. Kebetulan masih punya sisa wijen dan tepung ketan abis buat wingko, akhirnya coba buat onde onde yang gampang, jadi isi kacang hijau saya ganti dengan keju.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onde onde kumbu kacang hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *