Resep Onde onde merah putih Anti Gagal

Onde onde merah putih. Resep Onde Onde – Onde onde merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia. Kue sangat digemari oleh masyarakat nusantara. Jenis cemilan khas Indonesia ini pun beragam dan banyak pilihan, bergantung pada selera masing-masing.

Onde onde merah putih Resep Onde Onde – Sudah bukan merupakan rahasia lagi jika onde onde merupakan jajanan favorit banyak orang. Lihat juga resep Onde-onde singkong gula merah enak lainnya. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa.

Anda sedang mencari inspirasi resep onde onde merah putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde merah putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde merah putih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan onde onde merah putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Onde Onde – Onde onde merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia. Kue sangat digemari oleh masyarakat nusantara. Jenis cemilan khas Indonesia ini pun beragam dan banyak pilihan, bergantung pada selera masing-masing.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah onde onde merah putih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onde onde merah putih menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Onde onde merah putih:

  1. Siapkan Bahan isian.
  2. Sediakan 100 gr kacang hijau kupas (rendam minimal 1 jam).
  3. Siapkan 60 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1/4 sdt garam.
  5. Ambil 65 ml santan cair.
  6. Ambil 35 ml air matang.
  7. Siapkan Kulit.
  8. Sediakan 250 gr tepung ketan.
  9. Gunakan 50 gr kentang kukus.
  10. Siapkan 60 gr gula halus.
  11. Gunakan 200 ml air hangat.
  12. Siapkan 1/4 sdt garam.
  13. Gunakan secukupnya Pewarna merah.
  14. Gunakan 80 gr wijen.

Tapi jika ingin onde-onde yang 'ngakak', bisa digunting sedikit permukaannya sebelum digoreng. Supaya adonan lebih kalis, gunakan standing mixer berkualitas seperti. Terima kasih telah menggunakan produk dan layanan ("Layanan") kami. IP Network Solusindo yang berlokasi di Golden Centrum Complex JL.

Langkah-langkah membuat Onde onde merah putih:

  1. Kukus kacang hijau kupas hingga empuk. Blender bersama bahan lainnya. Lalu masak menggunakan api kecil hingga kental dan dapat dibentuk. Lalu setelah dingin bentuk bulatan kurang lebih 10gr.
  2. Campurkan semua bahan kecuali air. Setelah tercampur rata masukan air hangat sedikit demi sedikit hingga habis. Uleni adonan hingga kalis dan licin.
  3. Bagi 2 adonan dan beri pewarna pada salah satu bagian adonan hingga merata.
  4. Timbang kurang lebih 20 gr adonan lalu pipihkan dan isi dengan isian kacang hijau lalu bulatkan dan masukan dalam mangkuk berisi wijen. Gulingkan hingga wijen menutupi semua bagian dan sisihkan. Ulangi hingga semua adonan habis.
  5. Goreng menggunakan minyak banyak dan dingin dan api kecil sambil terus diaduk agar adonan mengembang. Goreng hingga wijen berwarna sedikit kecoklatan.

Dengan menggunakan Layanan kami, berarti Anda menyetujui. Onde-onde sendiri sebenarnya terdiri dari banyak macam. Onde-onde menjadi camilan yang banyak disukai. Selain karena rasanya yang kenyal, manis dan gurih, onde-onde juga begitu mudah ditemukan dan bisa didapat dengan harga yang cukup terjangkau. Tapi bagaimana sebetulnya asal-usul kue ini?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Onde onde merah putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *