Resep Onde-Onde Pelangi, Enak

Onde-Onde Pelangi. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lebih lembut dibandingkan isian dengan kacang hijau berkulit. Saya sebenernya takut bikin kue basah, takut gak jadi hihihihi🙊.

Onde-Onde Pelangi Latar Belakang Keberadaan onde – onde pelangi sebagai salah satu makanan dengan rasa yang lezat, higienis, dan aman. Karena onde- onde pelangi ini dibuat dari komposisi bahan. Selain ada onde-onde berwarna ungu, ada lagi loh onde-onde yang memiliki warna yang unik.

Sedang mencari ide resep onde-onde pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde pelangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde pelangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan onde-onde pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lebih lembut dibandingkan isian dengan kacang hijau berkulit. Saya sebenernya takut bikin kue basah, takut gak jadi hihihihi🙊.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde-onde pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Onde-Onde Pelangi memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Onde-Onde Pelangi:

  1. Sediakan Bahan.
  2. Gunakan 200 gr tepung ketan putih.
  3. Siapkan 50 gr tepung tapioka.
  4. Gunakan 5 sdm gula pasir halus (aku pakai gula pasir diblender).
  5. Ambil 1/4 sdt garam.
  6. Ambil 180-190 ml air hangat.
  7. Siapkan Secukupnya pewarna makanan merah, hijau dan ungu (sesuai selera).
  8. Sediakan 100 gr wijen putih untuk baluran.
  9. Sediakan Bahan Isian.
  10. Gunakan 100 gr kacang hijau kupas, rendam 2 jam.
  11. Sediakan 150 ml santan kental (aku 70 gr santan instan + air).
  12. Sediakan 1/4 sdt garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  14. Siapkan 5 sdm gula pasir.

Untuk membuat kue yang memiliki warna pelangi ini ternyata tidaklah sulit, loh. Bahan yang diperlukan tidak jauh berbeda dengan onde yang biasanya. Namun, ada penambahan pewarna makanan sebagai. ONDE ONDE PELANGI Source : mba dhiahoddie Rebake : @shafur.bajry.

Langkah-langkah menyiapkan Onde-Onde Pelangi:

  1. Bahan Isi. Rebus kacang hijau sampai empuk, saring dan tiriskan. Blender selagi hangat. Campur kacang hijau blender, santan cair, gula, garam dan vanila bubuk. Aduk rata. Masak diatas api sedang cenderung kecil sambil diaduk² dgn spatula karet..
  2. Masak sampai adonan isi mengental dan kalis. Angkat dan dinginkan. Bagi adonan isi sebanyak 24 bagian. Sisihkan.
  3. Bahan Kulit. Campur tepung ketan, tepung tapioka, garam dan gula pasir. Tuangkan air hangat sedikit² sambil diulen. Stop penggunaan air jika adonan telah lembut dan kalis. Bagi adonan 3 bagian sama rata, lalu beri masing² adonan dgn pewarna makanan. Bagi tiap² adonan warna mjd 8 bagian..
  4. Ambil satu adonan, pipihkan, beri isi lalu tutup. Lakukan sampai seluruh adonan habis..
  5. Celupkan adonan kedalam air lalu gulingkan keatas wijen. Lakukan sampai habis. Goreng onde² kedalam minyak yg belum panas diatas api kecil. Begitu onde² sudah mengapung dan sedikit membesar, besarkan api ke api sedang. Goreng sampai matang. Angkat dan sajikan..

Pesta onde onde berwarna warni.seru banget. 😁 Baru pertama bikin yg aneka warna gini, biar rasanya juga seru tiap warna saya bedakan rasanya 🤣 merah rasa cocopandan, orange rasa jeruk, kuning rasa Nangka, biru rasa vanilla, ungu rasa taro dan hijau rasa pandan, 😅 jadi saya bikin agak kecil kecil biar bisa rasain semua (enam biji dong Onde-onde yang semula hanya berwarna putih kecoklatan, terasa sangat membosankan. Dewasa ini, makanan khas Mojokerto ini bermetamorfosa menjadi lebih indah. Dengan banyak warna dan varian rasa yang kian menarik. Bahan isi: Onde – Onde Pelangi. Karna tanpa santan, bikinnya pun tdk ribet seperti kebanyakan resep yang ada di mbah gugel.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Onde-Onde Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *