Resep Mie Rebus alias Mie Godog Anti Gagal

Mie Rebus alias Mie Godog. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang. Mie godog memiliki rasa gurih yang nikmat karena disajikan panas-panas.

Mie Rebus alias Mie Godog Mie satu ini pada umumnya dimasak menggunakan wajan besi diatas tungku api arang. Mie godog Jawa memiliki rasa gurih yang lezat dan mantap karena disajikan selagi panas-panasnya. Selain itu, sajian mie godog Jawa juga dilengkapi dengan.

Lagi mencari ide resep mie rebus alias mie godog yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie rebus alias mie godog yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie rebus alias mie godog, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie rebus alias mie godog enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang. Mie godog memiliki rasa gurih yang nikmat karena disajikan panas-panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie rebus alias mie godog sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie Rebus alias Mie Godog menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Rebus alias Mie Godog:

  1. Siapkan 1 bungkus mie instan rasa ayam bawang.
  2. Ambil 2 bakso sapi, potong.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Sediakan 3 bawang merah.
  5. Sediakan 2 bawang putih.
  6. Ambil 2 cabe rawit, iris.
  7. Sediakan 5 batang sawi hijau.
  8. Sediakan secukupnya kol, iris memanjang.
  9. Sediakan secukupnya garam.
  10. Siapkan secukupnya kecap manis.
  11. Sediakan secukupnya lada bubuk.

Resep Mie Rebus alias Mie Godog. Source : Ayu Listiorini ini alternatif saya kalo keabisan nasi, lauk dan sayur. hehehe. Mie godog sendiri merupakan olahan makanan yang sama seperti mie rebus, karena makanan ini berasal dari Jawa tepatnya di Yogyakarta, maka makanan ini disebut dengan mie godog. Kuahnya berbumbu kemiri yang gurih dengan aroma bawang putih yang semerbak.

Cara menyiapkan Mie Rebus alias Mie Godog:

  1. Rebus mie hingga setengah matang, Sisihkan..
  2. Panaskan minyak di wajan masukan telur lalu orak-arik..
  3. Tambahkan bawang putih dan bawang merah yang sudah di haluskan kedalam telur orak arik. Tumis hingga harum..
  4. Masukkan mie yg sudah direbus, kecap manis, garam, lada bubuk, sawi hijau, kol, bakso sapi, cabe rawit, dan bumbu mie. Aduk rata sampai air mendidih.
  5. Tes rasa, jika sudah pas bisa disajikan.

Porsinya yang royal dan rasanya yang enak gurih merupakan ciri khas dari mie godog. Selain terkenal dengan sebutan mie godog, masakan khas Jawa ini juga sering disebut dengan bakmi godog. Hidangkan mie godog jawa dalam mangkuk selagi hangat. Demikian cara membuat mie jawa godog yang sangat menggugah selera dengan cita rasa gurih dan lezat yang dimilikinya. Resep ini sangat mudah untuk dicoba di rumah anda dengan bahan yang tidak terlalu rumit dan sulit serta teknis pembuatannya pun terbilang cukup sederhana.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie rebus alias mie godog yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *