Resep Mie bakso rebus Anti Gagal

Mie bakso rebus. Mie bakso is an Indonesian noodle soup dish consists of bakso meatballs served with yellow noodles and rice vermicelli. This dish well known in Chinese Indonesian, Javanese and Malay cuisine. Mie bakso is almost identical with soto mie, only this dish has meatball instead of slices of chicken meat.

Mie bakso rebus

Mie bakso rebus. siangĀ² mendung kayanya makan mie pedes enak, liat kulkas dan taraaaa langsung eksekusi mumpung anak lagi tidur siang. kebetulan ada tetelan di sisa sop tadi pagi. Mie tiaw rebus toping bakso tersimpel!!! Padahal itu cara masak mie instan yang sudah lama sekali digunakan.

Lagi mencari inspirasi resep mie bakso rebus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie bakso rebus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mie bakso is an Indonesian noodle soup dish consists of bakso meatballs served with yellow noodles and rice vermicelli. This dish well known in Chinese Indonesian, Javanese and Malay cuisine. Mie bakso is almost identical with soto mie, only this dish has meatball instead of slices of chicken meat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie bakso rebus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie bakso rebus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie bakso rebus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie bakso rebus menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie bakso rebus:

  1. Ambil air untuk merebus mie.
  2. Gunakan mie instan (karena stok yg ada hanya ini hehe).
  3. Ambil bakso sesuai selera (sy pakai merek bakso jeruk).
  4. Siapkan tetelan (boleh skip).
  5. Siapkan telur (boleh skip).
  6. Sediakan sawi (kebetulan tdk pakai krn no stok).
  7. Ambil cabai (jika suka pedas).
  8. Siapkan isi sesuai selera masingĀ².
Baca juga:  Resep Fuyunghai / Puyonghai, Menggugah Selera

Baru-baru ini seorang pedagang bakso viral di media sosial. Pedagang bakso tersebut memasak mie instan dengan cara yang tidak lazim, yakni dengan cara merebusnya termasuk bungkus plastiknya. Baru-baru ini seorang pedagang bakso viral di media sosial. Pedagang bakso tersebut memasak mie instan dengan cara yang tidak lazim, yakni.

Cara menyiapkan Mie bakso rebus:

  1. Siapkan wajan, tambahkan air, jika sudah mendidih masukan tetelan terlebih dahulu.
  2. Lalu masukan irisan cabai dan bakso(bisa diiris atau dalam bentuk utuh).
  3. Masukan mie.
  4. Sambil menunggu mie matang, siapkan mangkuk beserta bumbunya..
  5. Angkat dan letakan pada mangkuk yg sudah disediakan. Bisa tambah saus/ cabe bubuk jika merasa kurang pedas..
  6. Selamat menikmati 😄.

Pada resep mie bakso yang satu ini, kita menggunakan langkah-langkah yang sederhana. Khusus untuk para ibu yang tak punya banyak waktu, kamu bisa kok membeli bakso yang sudah jadi di supermarket atau beli langsung bakso siap pakai di tukang bakso langganan. Namun, jika punya waktu lebih, mengolah sendiri bola-bola bakso dari daging cincang juga. mie kuning, kerupuk warna warni, bakso sapi (potong), sosis (potong), telor (orak arik), Kol secukupnya (potong), Daun bawang secukupnya (potong), baput Yulia Helsi. Mie rebus legend yg sedari dulu dicari tiap mudik ke Padang. Mie kuningnya pun cuma ada yg jual di Padang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie bakso rebus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *