Langkah Mudah untuk Membuat #ONDE-ONDE RAINBOW yang Lezat Sekali

#ONDE-ONDE RAINBOW.

#ONDE-ONDE RAINBOW

Anda sedang mencari inspirasi resep #onde-onde rainbow yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal #onde-onde rainbow yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #onde-onde rainbow, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan #onde-onde rainbow enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan #onde-onde rainbow sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat #ONDE-ONDE RAINBOW memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan #ONDE-ONDE RAINBOW:

  1. Sediakan Bahan isi:.
  2. Gunakan 100 gr kacang hijau kupas rendam 30menit.
  3. Ambil 50 gr gula pasir.
  4. Gunakan 150 ml santan.
  5. Siapkan 1/2 sdt vanila bubuk.
  6. Gunakan Bahan kulit :.
  7. Gunakan 200 gr tepung ketan putih.
  8. Gunakan 35 gr kentang kukus haluskan.
  9. Sediakan 50 gr gula pasir.
  10. Ambil 150 ml air hangat kuku.
  11. Ambil Sejumput garam.
  12. Ambil secukupnya Wijen.
  13. Gunakan sesuai selera Pewarna merah,orange dan hijau atau.

Langkah-langkah membuat #ONDE-ONDE RAINBOW:

  1. Bahan isi: kukus kacang hijau yg sudah di rendam hingga matang, angkat lalu tumbuk hingga halus, masak bersama santan, gula dan vanila hingga mengental angkat dinginkan lalu bentuk bulatan2 kecil sebesar kelereng..
  2. Bahan kulit : campur air hangat dan gula hingga gula larut, campur tepung ketan dan kentang halus aduk hingga rata tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di ulen hingga adonan menyatu dan kalis..
  3. Bagi adonan menjadi 3 beri pewarna pada masing2 adonan uleni hingga warna tercampur rata.
  4. Bagi adonan atau timbang kurang lebih @20gr pipihkan lalu isi dengan kacang hijau lalu bulatkan kembali hingga permukaan nya licin, balurkan pada wijen hingga merata. Lakukan hingga selesai..
  5. .
  6. Panaskan minyak, goreng hingga matang dengan api sedang cenderung kecil….
Baca juga:  Resep Otak otak ikan tenggiri ala fe, Sempurna

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan #ONDE-ONDE RAINBOW yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *