Bagaimana Membuat Onde-onde pelangi, Lezat

Onde-onde pelangi. -Video Competition Fermentation V- Onde-onde Pelangi Hai sobat taukah kamu tentang jajanan "onde-onde"?. Ini adalah jajanan tradisional rakyat Indonesia. Brilio.net – Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Onde-onde pelangi

Itulah resep onde onde yang bisa dicoba, Baik dengan isian standart kacang hijau yang sudah banyak dijual di pasaran atau isi lainnya. Ada isi coklat, varian pelangi isi keju, dan gula merah yang khas. Untuk membuat kue yang memiliki warna pelangi ini ternyata tidaklah sulit, loh.

Anda sedang mencari ide resep onde-onde pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde pelangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde pelangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan onde-onde pelangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

-Video Competition Fermentation V- Onde-onde Pelangi Hai sobat taukah kamu tentang jajanan "onde-onde"?. Ini adalah jajanan tradisional rakyat Indonesia. Brilio.net – Camilan onde-onde merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan onde-onde pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Onde-onde pelangi memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Onde-onde pelangi:

  1. Gunakan Bahan isi.
  2. Ambil 160 gram Kacang Hijau kupas.
  3. Ambil 75 gram Gula Pasir.
  4. Siapkan 1 sdt Margarin.
  5. Ambil Bahan Kulit.
  6. Gunakan 160 gram Tepung Ketan.
  7. Ambil 40 gram Tepung Beras.
  8. Ambil 50 gram Gula Halus.
  9. Sediakan 1 sdt Garam.
  10. Gunakan 50 ml Air Hangat.
  11. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  12. Siapkan Bahan Pencelup :.
  13. Ambil secukupnya Air.
  14. Sediakan 100 gram Wijen.
Baca juga:  Resep Fuyunghai Anti Gagal

Bahan yang diperlukan tidak jauh berbeda dengan onde yang biasanya. Selain tampilannya lebih menarik, kue khas Mojokerto ini banyak diminati dan harganya terjangkau. Proses pembuatan kuliner ini juga cukup. Letakkan semua onde-onde mentah ke wadah lebar berisi wijen, guling-gulingkan agar biji Cara Membuat Onde-onde Pelangi: Siapkan kulit dengan mencampur tepung ketan, tepung beras, baking.

Cara menyiapkan Onde-onde pelangi:

  1. Cuci bersih kacang hijau kupas. Lalu kukus kacang hijau selama 25 menit. Setelah uap panas hilang langsung pindahkan kacang hijau ke tempat lain lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan gula dan margarin. Aduk sampai semua bahan tercampur rata. Timbang kacang hijau menjadi 20 gram agar sama rata dan bentuk bulatan..
  2. Masukkan tepung ketan, tepung beras, gula halus, dan garam aduk-aduk sampai rata. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil di ulenin sampai kalis. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Timbang terlebih dahulu adonan agar sama rata. Adonan pertama natural, adonan kedua beri pasta bunga rose, dan adonan ketiga beri pasta panda..
  3. Ambil 1 sdm makan adonan kulit beri isian kacang hijau. Bulatkan kembali lalu gulingkan ke wadah air sebentar lalu gulingkan lagi ke dalam wijen. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Panaskan minyak goreng lalu masukkan onde-onde ke dalam penggorengan. Goreng sebentar saja karena cepat matang. Sering bolak balik supaya dan diaduk agar mekar..
  5. Angkat dan tiriskan onde-onde di kertas penyerap minyak. Susun onde-onde ke dalam piring saji..

Learn how to make soft yet lightly chewy onde onde filled with aromatic coconut sugar. The first bite will create that burst of melty coconut sugar inside your mouth. Onde-onde atau jian dui adalah sejenis kue jajanan pasar yang populer di Indonesia. Onde-onde dapat ditemukan di pasar tradisional maupun dijual di pedagang kaki lima. Onde-onde juga populer khususnya di daerah pecinan baik di Indonesia maupun luar negeri.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat onde-onde pelangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Resep MI REBUS NYEMEK TELUR ✨ yang Enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *