Cara Gampang Membuat Bakmi Rebus Daging dan Tofu Anti Gagal

Bakmi Rebus Daging dan Tofu. Resep Bakmi Rebus Daging dan Tofu. Hujan deres banget di luar, enaknya makan yg anget-anget kayak bakmi rebus ini. Jika ingin mencoba yang lebih otentik, cobalah bakmi dengan topping ayam rebus.

Bakmi Rebus Daging dan Tofu Bakmi memang memiliki cita rasa yang begitu gurih karena penggunaan bumbu dan minyak, ditambah dengan tekstur bakmi itu sendiri yang kenyal dan sempurna, serta aneka topping pendukung seperti pangsit rebus dan juga bakso. Bakmi enak di Jakarta ini terdiri dari berbagai pilihan, seperti bakmi khas Medan, bakmi khas Bangka dan juga bakmi Palembang. Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta.

Anda sedang mencari ide resep bakmi rebus daging dan tofu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakmi rebus daging dan tofu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bakmi Rebus Daging dan Tofu. Hujan deres banget di luar, enaknya makan yg anget-anget kayak bakmi rebus ini. Jika ingin mencoba yang lebih otentik, cobalah bakmi dengan topping ayam rebus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakmi rebus daging dan tofu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakmi rebus daging dan tofu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakmi rebus daging dan tofu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakmi Rebus Daging dan Tofu menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakmi Rebus Daging dan Tofu:

  1. Sediakan 3 bungkus mie instan rebus.
  2. Ambil 300 gram daging sapi.
  3. Gunakan 1 bungkus tofu jepang.
  4. Siapkan 1 ikat kangkung.
  5. Ambil 2 batang daun prey.
  6. Sediakan 3 siung bawang merah.
  7. Sediakan 1 cabai merah besar.
  8. Ambil 3 cabai rawit atau sesuai selera.
  9. Gunakan Air untuk merebus.
  10. Sediakan 2 bungkus kaldu sapi bubuk.
  11. Gunakan Sejumput garam.

Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang. Kami akan membahas sekilas mengenai bakmi. Bakmi yang dipenggal menurut suku katanya adalah bak dan mi.

Langkah-langkah membuat Bakmi Rebus Daging dan Tofu:

  1. Siapkan bahan, cuci bersih dan potong dadu daging, petik kangkung dan cuci bersih, buka bungkus tofu dan potong dadu agak besar. Iris tipis bawang merah, daun prey, cabai merah besar dan cabai rawit sesuai selera pedas masing-masing..
  2. Siapkan air di dua panci berbeda, satu untuk merebus mie, satu untuk memasak kuahnya. Rebus air untuk kuah terlebih dahulu karena daging butuh waktu agak lama untuk matang. Bila sudah cukup panas, masukkan daging dan tunggu hingga matang. Kemudian masukkan irisan bawang merah dan cabai. Aduk sebentar..
  3. Buka bungkus mie, di dalam bungkusnya ada 2 bumbu bubuk, masukkan semuanya ke panci rebusan daging dan aduk. Rebus mie hingga lunak, sisihkan di piring. Jangan dicampur ke panci kuah, karena mie akan mengembang..
  4. Masukkan daun prey, kangkung dan tofu ke dalam panci rebusan daging, aduk hingga kangkung agak layu, matikan kompor. Sajikan dengan menaruh mie di mangkok dan siram dengan kuah rebusan daging. Tambahi taburan sesame seed atau bawang goreng..

Bak sendiri menurut bahasa Hokkian adalah daging sedangkan untuk orangn Tiongkok daging yang digunakan adalah daging babi. Ya, bakmi yang identik dengan menggunakan daging merah ini dapat juga diganti menggunakan daging ayam. – Fillet daging dada ayam, pisahkan dari tulang dan sayap – Haluskan dada ayam fillet dengan food processor. Bakminya lumayan enak dengan potongan daging ayam & kerupuk ikan gurih. Kerupuk ikannya sedikit garing dan saya suka banget. Order pangsit rebus juga dan isiannya enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakmi Rebus Daging dan Tofu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *