Resep Mie rebus dog dog/ tek tek / jawa, Bisa Manjain Lidah

Mie rebus dog dog/ tek tek / jawa. Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang.

Mie rebus dog dog/ tek tek / jawa Jadi sering buat di rumah deh. Lihat juga resep Mie Goreng Jawa (Mie Tek-Tek) enak lainnya.. Kuncinya cuma kemiri dan bawang putih.

Lagi mencari ide resep mie rebus dog dog/ tek tek / jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie rebus dog dog/ tek tek / jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Biasanya dimasak di atas wajan besi yang memakai tungku api arang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie rebus dog dog/ tek tek / jawa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie rebus dog dog/ tek tek / jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie rebus dog dog/ tek tek / jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie rebus dog dog/ tek tek / jawa memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie rebus dog dog/ tek tek / jawa:

  1. Sediakan 1 papan mie telor.
  2. Ambil 2 buah Bawang Putih.
  3. Siapkan 1,5 buah kemiri.
  4. Ambil iris Daun bawang,.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Siapkan 2 buah Cabe rawit merah.
  7. Ambil 1/2 SDM Kecap manis (atau bisa tambah sesuai selera).
  8. Siapkan 1/4 Kol, iris.
  9. Gunakan 2 batang sawi, potomg2 (saya gak pakai).
  10. Siapkan Garam.
  11. Ambil Kaldu jamur.
  12. Sediakan 1 mangkok air.
  13. Ambil Bisa tambahkan bakso atau ayam suir (saya gak pake).

Jadi sering buat di rumah deh. Kuncinya cuma kemiri dan bawang putih. Jadi sering buat di rumah deh. Mie dog-dog merupakan mie yang berbahan dasar mie instant indofood tepatnya pada varian mie goreng yang dijadikan mie berkuah.

Cara menyiapkan Mie rebus dog dog/ tek tek / jawa:

  1. Haluskan bawang putih, kemiri dan cabe rawit merah..
  2. Panaskan minyak, masukan bumbu halus. Tumis sampai harum..
  3. Masukan air 1 mangkok, biarkan sampai mendidih.
  4. Masukan mie, beri garam, kaldu dan kecap. Aduk sampai rata. Cek rasa..
  5. Setelah mie mulai agak lembek, masukan kol, daun bawang dan sawi, aduk rata..
  6. Masukan telur. Jangan langsung diaduk. Diamkan sampai telur agak mengeras baru di aduk..
  7. Matikan api, tuang ke mangkok dan sajikan bersama kerupuk kalau ada :).

Porsinya yang royal dan rasanya yang enak gurih merupakan ciri khas dari mie godog. Selain terkenal dengan sebutan mie godog, masakan khas Jawa ini juga sering disebut dengan bakmi godog. Kuncinya cuma kemiri dan bawang putih. Jadi sering buat di rumah deh. Hidangkan mie godog jawa dalam mangkuk selagi hangat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie rebus dog dog/ tek tek / jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *