Cara Membuat Putih Telur Tumis Teriyaki Pelengkap Nasi Putih Yang Rasanya Lezat

ads

Resep Putih Telur Tumis Teriyaki – Saat ini banyak sekali jenis masakan yang beraneka ragam. Kedatangan para chef asing ke Indonesia memang memberikan dampak yang cukup baik di dunia kuliner nusantara. Dimana kita dapat menemukan berbagai macam jenis olahan yang cukup enak dan lezat yang mampu menggoyang lidah kita. Contohnya saja untuk jenis olahan masakan khas Jepang dan juga Eropa.

Di Indonesia sendiri juga memiliki olahan makanan yang diadaptasi atau bisa dikatakan dikombinasikan dengan jenis masakan khas Jepang, Eropa dan negara-negara lain. Seperti jenis makanan yang satu ini, yakni Putih Telur Tumis Teriyaki. Teriyaki sendiri merupakan salah satu masakan khas Jepang. Makanan yang satu ini konon memiliki rasa yang sangat enak jika dipadukan dengan Nasi putih yang masih hangat.

Maka dari itu kami akan berbagi resep mengenai cara membuat putih telur tumis teriyaki. Makanan jenis ini merupakan makan pelengkap nasi putih yang mungkin bisa anda coba dirumah untuk menu makan pagi, makan siang atau makan malam yang dapat anda nikmati bersama dengan keluarga anda.

Daripada anda penasaran mengenai bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat makanan yang satu ini, dibawah ini kami telah merangkum ulasan informasi mengenai cara membuat putih telur tumis teriyaki pelengkap nasi putih yang dapat langsung anda simak berikut ini.

Putih Telur Tumis Teriyaki

Putih Telur Tumis Teriyaki

sponsor

Baca juga: Resep Praktis Telur Masak Kuning Yang Enak dan Mudah

Bahan-Bahan Resep Putih Telur Tumis Teriyaki

Bahan Utama Pembuatan Masakan Orak Arik Putih Telur Saus Teriyaki

  • 400 gram putih telur
  • 4 batang daun bawang kecil yang sudah diiris tipis-tipis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk

Bahan-Bahan Untuk Membuat Saus Teriyaki

  • 1/2 buah bawang bombay berukuran sedang yang diiris panjang
  • 2 buah cabai hijau besar yang dipotong kotak atau menyamping
  • 1 sendok teh jahe yang sudah diparut
  • 2 sendok makan saus teriyaki
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1.4 sendok teh gula pasir
  • 150 ml air putih bersih
  • 1 sendok teh tepung sagu yang sudah dilarutkan dalam 2 sendok teh air
  • 1 sendok makan minyak goreng untuk menumis
Baca juga:  Resep Membuat Ayam Asam Manis Enak Lezat

Cara Membuat Putih Telur Tumis Teriyaki

  1. Pertama-tama kita harus mengolah putih telur terlebih dahulu, yakni dengan mencampurkan putih telur, daun bawang, garam dan merica bubuk kemudian aduk rata.
  2. Selanjutnya masukan putih telur tersebut kedalam plastik es mambo kemudian ikat dengan kencang.
  3. Kukus campuran tersebut diatas api kecil selama kurang lebih 30 menit hingga matang kemudian keluarkan dari plastik dan potong-potong sepanjang 1,5 cm.
  4. Kemudian panaskan wajan berisi minyak dan tumis bawang bombay, cabai dan juga jahe hingga tercium aroma harum. Setelah itu masukan potongan putih telur dan aduk hingga rata.
  5. Setelah tercampur rata, tambahkan saus teriyaki, garam secukupnya, merica hitam dan gula pasir, aduk lagi hingga rata.
  6. Masukan air dan masak hingga mendidih. Lalu masukan tepung sagu untuk mengentalkan air dan masaklah hingga air terlihat meletup-letup.

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk membuat olahan putih telur tumis teriyaki yang satu ini? Selain mudah, makanan ini juga memiliki gizi yang cukup. Beberapa perlengkapan atau bahan yang diperlukan juga cukup murah dan sangat mudah didapatkan di warung atau pasar terdekat didaerah anda.

Iklan

Menu ini sangat cocok untuk melengkapi nasi putih hangat yang pastinya bercita rasa enak dan gurih. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi untuk hidangan hari ini. Cukup sekian dari kami dan terima kasih.

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.