Gambar Desain dan Poin Denah Rumah Minimalis Type 36 Terbaru

Poin Denah Rumah Minimalis Type 36 – Seperti yang kita ketahui bersama, rumah dengan tipe 36 merupakan alternatif terbaik untuk anda yang tergolong keluarga baru yang baru saja menikah dengan pasangan hidup Anda. Hal ini dikarenakan desain rumah minimalis type 36 tidak membutuhkan tanah yang luas/ lebar namun bisa menjadi bangunan rumah yang indah dan cantik ketika kita benar dalam mendesain denah rumah type 36 tersebut.

Berbicara tentang cara mendesain rumah minimalis tipe 36 ada hal-hal yang harus dipertimbangkan. Terdapat beberapa poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan dalam membuat denah rumah minimalis type 36 1 lantai dan juga 2 lantai untuk eksterior rumah maupun interior rumah. Nah berikut kami menyajikan beberapa poin denah rumah minimalis type 36 yang perlu Anda perhatikan.

Model Rumah Minimalis Type 36 Sederhana 2
Model Gambar Desain Rumah Minimalis Type 36 Sederhana

Baca juga: Contoh Model Rumah Minimalis Type 36 Sederhana, Simple dan Menarik

Cara Mendesain dan Poin Denah Rumah Minimalis Type 36

Berikut ini beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan dalam membuat desain rumah minimalis, yaitu:

  1. Siklus Udara

Hal penting / poin denah rumah minimalis type 36 yang pertama yaitu perputaran siklus udara pada tiap tiap ventilasi rumah. Sebagian orang mungkin sering mengeluhkan ruangan yang panas pada rumah rumah tipe 36, hal ini dikarenakan saat mendesain rumah, arsitek mungkin kurang memperhatikan poin siklus udara pada rumah tersebut. Solusi terbaik yakni dengan memberikan ventilasi yang cukup pada setiap sudut ruangan dan juga mendesain plafon rumah yang tinggi.

  1. Tata Ruangan Rumah

Disini anda dituntut untuk pintar dan kreatif dalam menata perabotan rumah di tiap ruangan rumah anda. Selain menata perabotan, penataan ruangan pun merupakan poin denah rumah minimalis type 36 yang penting. Hal ini dikarenakan desain rumah minimalis modern type 36 hanya dibekali dengan 1 kamar mandi, 2 kamar tidur, 1 ruangan makan, dan juga 1 dapur. Apakah dapur akan disatukan dengan ruang makan? Atau apakah ruang keluarga akan disatukan dengan ruang makan. Jika anda salah menata ruang, resikonya rumah anda akan terlihat sempit dan juga kurang tertata.

Baca juga:  Cara Memperbaiki Kompor Quantum Api Kecil
Gambar Desain dan Poin Denah Rumah Minimalis Type 36
Contoh Gambar Desain dan Poin Denah Rumah Minimalis Type 36

Baca juga: Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana

  1. Sinar Matahari Yang Cukup

Poin denah rumah type 36 yang ketiga yakni perhatikanlah apakah rumah anda sudah tercukupi dengan kebutuhan sinar matahari setiap harinya. Tidak perlu berlebihan, namun usahakan setiap ruangan dapat merasakan masuknya sinar matahari setiap harinya, hal ini dikarenakan sinar matahari dapat mengurangi resiko dinding menjadi lembab dan juga membunuh bakteri bakteri jamur yang ada pada dinding.

Baca juga: Cara Praktis Mengatasi Jamur Di Tembok Rumah

  1. Penambahan Taman/ Carport

Untuk denah rumah 36 tentunya desain rumah eksterior terbatas dengan lahan tanah yang sempit/ tidak cukup luas. Disini anda harus pintar pintar menentukan apakah akan menggunakan halaman depan untuk pembuatan garasi mobil atau taman minimalis yang bisa mempercantik rumah type 36 anda atau paduan dari keduanya.

  1. Pagar Rumah Minimalis

Pemberian pagar rumah sangat dianjurkan untuk desain rumah minimalis modern type 36. Hal ini dikarenakan selain fungsinya untuk meningkatkan keamanan rumah, pagar rumah minimalis juga akan mempercantik tampilan rumah anda menjadi terkesan lebih luas.

contoh Pagar Rumah minimalis dengan kombinasi material tembok dan besi
Pagar Merupakan Salah Satu Poin Denah Rumah Minimalis Type 36 Yang Penting

Itulah sajian contoh gambar/ foto desain rumah minimalis modern type 36 terbaru 2017 beserta poin poin penting dalam membuat denah rumah minimalis type 36. Sekian dan semoga bermanfaat sajian artikel dari kami yang mengupas tuntas berita tentang gambar desain dan poin denah rumah minimalis type 36 terbaru 2017. Selamat berkreasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *