Desain Interior Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Pualam

Desain Interior Rumah Minimalis Modern – Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya batu pualam. Keindahan dari batu pualam memang nyaris tak pernah mengenal waktu. Batu pualam sendiri merupakan suatu elemen dekorasi interior rumah modern yang nantinya akan menghadirkan keindahan bagi hunian Anda. Kalau dulu batu pualam  identik dengan dijadikan hiasan eksterior rumah, kini Anda juga bisa menerapkan desain interior rumah minimalis dengan menggunakan batu pualam.

Desain interior rumah minimalis modern dengan batu pualam seperti marmer memang akan memberikan sisi tropis dan keindahan yang tak ternilai untuk hunian Anda. Hanya saja memang tak banyak orang yang berhasil menerapkannya dan meraih keindahan sesuai harapan. Pertanyaan selanjutnya adalah dimana batu pualam ini dijadikan elemen desain dalam interior rumah minimalis Anda. Berikut kami akan bagikan ulasan lengkapnya untuk Anda.

Contoh aplikasi desain interior rumah minimalis modern menggunakan batu pualam di dapur cantik Anda
Contoh aplikasi desain interior rumah minimalis modern menggunakan batu pualam di dapur cantik Anda (image: auroraacres.com)

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis Kreatif dengan Dinding Tumpu

 

Desain Interior Rumah Minimalis Modern Menggunakan Batu Pualam

Ada beberapa bagian rumah minimalis yang akan sangat cocok Anda desain dengan hadirnya batu pualam. Beberapa elemen desain interior rumah minimalis modern yang cocok dengan konsep batu pualam diantaranya :

Desain interior meja makan

Meja makan dengan bagian atas yang dibuat dari bahan batu pualam memang menjadi salah satu dekorasi yang sangat cantik untuk dapur minimalis Anda. Dengan begini kesan meja makan di dapur Anda akan sangat cantik dan rapi serta akan sangat cocok untuk memberika kesan yang modern stylish. Anda dapat mencoba untuk memilih batu pualam dengan dominasi warna putih dan kemudian padukan dengan kursi yang berwarna putih juga. Anda juga bisa coba padukan konsep desain interior rumah minimalis modern ini baik dengan bahan kulit atau juga dari bahan stainless steel yang telah dicat putih. Meja makan batu pualam ini juga tersedia dalam berbagai model seperti bulat, oval dan segiempat.

Batu pualam sebagai aksen dapur

Jika memang Anda ingin tampilan dapur yang rapi dan juga bersih maka desain interior rumah minimalis modern dari marmer akan dapat membantu Anda untuk mewujudkannya. Walau budget Anda terbatas juga dapat Anda berikan aksen ini. Caranya Anda bisa menggunakan beberapa perkakas kecil dari batu pualam seperti talenan, penggiling cabai, garam, gula dan sebagainya. Anda akan bisa mendapatkan penampilan dapur yang sempurna dengan aksen ini di dapur Anda.

Baca juga:  Cara Merancang Lampu Dinding Di Ruang Tamu Agar Terlihat Mempesona

Batu pualam yang dijadikan aksen untuk dapur juga bisa Anda jadikan sebuah countertop pada kitchen set Anda. Marmer ini juga bisa Anda gunakan sebagai backsplash di sekitar dishwasher / tempat cuci piring. Akan tetapi kalau marmer digunakan di area basah, Anda perlu lapisi permukaannya dengan sempurna.

Meja ruang tamu

Selain untuk dapur, konsep desain interior rumah minimalis dengan batu pualam juga cocok untuk ruang tamu dan ruang keluarga. Meja ruang tamu dari batu pualam dapat menjadi focal point di ruang keluarga Anda. Anda nantinya bisa menciptakan suasana hangat dan akrab di ruang keluarga dengan coba Anda letakkan satu set meja dengan hiasan batu pualam. Hanya saja yang Anda perlu ingat bahwa permukaan batu pualam yang cantik dapat ternoda oleh cairan minuman atau makanan. Karena itu pastikan agar Anda merawat meja ruang tamu dengan baik dan hindari benda kecil dapat menyenggol minuman agar tidak menodai meja ruang tamu Anda yang indah dan cantik.

Bathtub

Anda mungkin tidak akan bisa mendapatkan bathtub dari bahan batu pualam untuk menciptakan desain interior rumah minimalis modern dengan batu pualam. Akan tetapi nantinya Anda juga bisa merancang bathtub yang sekelilingnya dilapisi dengan batu pualam tsb. Dengan begini selain akan bisa memberikan tampilan yang cantik dan rapi, bathtub dengan hiasan batu pualam terlihat unik dan cocok untuk kamar mandi yang ukuran kecil. Jika kamar mandi Anda juga dapat didominasi warna putih, maka pola dan tekstur alami dari batu marmer akan bisa menjadi aksen yang cantik.

Baki marmer

Dalam hal ini baki marmer tak hanya sebatas tempat untuk menyajikan makanan dan juga minuman. Baki marmer ini bahkan dapat menjadi salah satu elemen untuk desain interior rumah minimalis modern Anda yang indah. Misalnya, dekorasi kamar tidur dengan baki marmer. Anda bisa pajang koleksi perhiasan, bros, kosmetik, parfum dan yang lainnya dengan baki marmer. Kemudian di ruang keluarga, baki marmer ini dapat digunakan untuk memajang koleksi buku dan CD favorit Anda. Sementara di ruang makan juga Anda bisa jadikan sebagai coffee set yang sangat unik.

Baca juga:  Harga Batu Alam Untuk Pagar Rumah Minimalis Sesuai Ukuran Dan Jenis

Anda yang butuh ide dan inspirasi dekorasi dengan batu pualam, inspirasi diatas dapat Anda coba. Semoga informasi tentang desain interior rumah minimalis modern dengan batu pualam di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *