Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Rumah

ads
Cara Mengusir Tikus – Keberadan tikus di rumah selain mengganggu, menjijikan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan pada penghuni rumah. Tikus biasanya aktif dan mulai keluar pada malam hari. Mungkin Anda pernah mengalami sedang asyik menonton TV tiba-tiba ada tikus meluncur dari plafon melalui kabel antena atau saat Anda sedang asyik duduk santai tiba-tiba ada tikus yang lalu lalang atau saat Anda tidur ada tikus lagi mencuri makanan di dapur, sangat menyebalkan bukan?
Memang ada beberapa cara menghilangkan tikus dari rumah, namun tips mengusir tikus yang akan diulas oleh Cara Praktis berikut dirasa cukup ampuh.
cara jitu mengatasi tikus, cara mudah mengusir tikus dari dalam rumah

Baca juga: Cara Mengusir Semut Dari Dalam Rumah Secara Alami, Ampuh dan Efektif

Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Rumah

Berikut ini adalah 3 cara mengatasi dan mengusir tikus yang seringkali berkeliaran di rumah Anda:

1. Cara Mengusir Tikus dari Rumah dengan Menutup Semua Lubang Rumah

Lubang rumah seperti lubang pada dinding, lubang pintu, lubang saluran air sebaiknya ditutup rapat menggunakan jaring-jaring sehingga tidak ada binatang pengganggu yang masuk ke rumah, tak hanya tikus tetapi juga ular dan binatang lainnya. Cara ini cukup ampuh untuk menahan masuknya tikus ke dalam rumah.

2. Cara Menghilangkan Tikus dengan Mengurangi Populasi Tikus

Bila tikus sudah terlanjur ada di dalam rumah maka salah satu caranya adalah mengurangi populasi tikus yang ada di rumah. Bila Anda cukup aktif maka Anda dapat memburunya dan memukul tikus tsb dengan gagang sapu atau alat lainnya untuk membasmi tikus yang ada di rumah Anda. Anda juga dapat membuat jebakan tikus atau lem tikus atau mengunakan racun tikus untuk mematikan tikus yang terlanjur ada di dalam rumah.

sponsor

Letakan jebakan tikus atau lem tikus di tempat yang sering dilewati tikus, jangan lupa tambahkan umpan untuk menarik perhatian tikus. Kelemahan cara menghilangkan tikus dengan menggunakan alat ini adalah Anda harus mau membuang tikus hidup atau bangkai tikus yang terjebak dalam perangkat kita.

Baca juga:  9 Cara Mencegah Pemanasan Global Yang Dapat Anda Lakukan, Mudah Loh!
Kelemahan cara membasmi tikus menggunakan racun adalah kita tidak tahu tikus tsb mati di mana. Bila mati di dalam lubang saluran air atau tempat-tempat yang sulit dicapai lah yang berbahaya karena baunya yang menyengat sementara kita tidak mampu mengeluarkannya, jadi bijaklah menggunakan racun tikus.

3. Cara Mengusir Tikus Menggunakan Predator

Musuhnya tikus adalah kucing. Bila Anda ingin rumah Anda bersih dari tikus maka peliharalah kucing yang suka sekali dengan tikus. Kucing kampung malah lebih berguna untuk mengusir tikus dibandingkan kucing-kucing mahal lainnya yang biasanya malas.
Baca juga: 5 Cara Praktis Mengusir Kucing Liar Dari Dalam dan Pekarangan Rumah
Itulah 3 cara praktis mengusir tikus dari rumah. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di dalam rumah dan simpanlah sisa makanan atau bahan makanan di dalam wadah yang tertutup rapat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba …
Photo credit: flickr.com
 

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

mengusir tikus di lubang wc -cara membasmi tikus di saluran air -cara mengusir tikus di saluran air wc -cara mengusir tikus yang keluar dari wc -cara mengusir tikus dsaluran aer -cara mengusir tikus di saluran air -cara menghilangkan tikus didalam ec -cara membasmi tikus di wc -cara mematikan tikus dalam lobang -cara agar tempat tidak jd wc buat tikus -

2 Comments

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.