Cara Praktis Mengusir Cicak Dari Rumah

Cara Mengusir Cicak – Keberadaan cicak di rumah seringkali membuat kita jijik dan kesal karena kotoran cicak yang sering mengotori rumah, cicak suka menghampiri makanan dan minuman kita dan juga cicak suka mendengarkan pembicaraan yang terjadi di dalam rumah hehehe.

Lalu bagaimana cara mengusir cicak dari rumah dan membuat cicak enggan balik lagi ke dalam rumah? Yuk simak tipsnya …

Cara Praktis Mengusir Cicak Dari Rumah

Cara Mengatasi Gangguan Cicak Di Rumah #1: Menghilangkan Sumber Makanan Cicak

Cara mengusir cicak dari rumah yang pertama adalah dengan memutuskan mata rantai cicak yaitu dengan menghilangkan sumber makanan cicak maka cicak akan terusir dengan sendirinya. Cicak sangat senang sekali memakan serangga termasuk nyamuk dan lalat. Bila Anda tak mau melihat cicak di dalam rumah Anda maka bersihkanlah rumah secara teratur sehingga serangga enggan masuk ke dalam rumah.

Selain itu semua makanan yang tidak habis termakan masukkanlah ke dalam lemari tertutup rapat atau ke dalam kulkas.Sering-seringlah sapu lantai dan bersihkan setiap remah-remah makanan yang terjatuh ke lantai. Gunakan pula tempat sampah bertutup di dapur karena saya seringkali melihat cicak sedang belanja makanan di tong sampah terbuka.

Baca: Cara Praktis Mengusir Nyamuk Dari Rumah Secara Alami

Cara Mencegah Cicak Masuk ke Dalam Rumah #2: Menutup Semua Lubang

Cicak biasanya masuk dari luar rumah melalui lubang pintu, lubang jendela atau lubang udara. Anda dapat mengatasi masuknya cicak ini dengan memasang kasa nyamuk di lubang udara, memasang double tape busa di setiap lubang jendela dan pintu. Gantilah double tape setiap kali ada cicak yang menempel pada tape.

Cara Membasmi Cicak Di Dalam Rumah #3: Menjebak Cicak Menggunakan Lem

Bagaimana cara mengusir cicak dari rumah? Bila cicak sudah terlanjur berada di dalam rumah, Anda dapat menghilangkan cicak dengan cara menjebaknya. Bila membunuh cicak menggunakan busur panah sudah terlalu mainstream, maka Anda dapat menggunakan lem yang tersedia di pasaran untuk menjebak cicak, tentu saja gunakan makanan sebagai umpan.
cara mengusir cicak dari dalam rumah
cara membasmi cicak di rumah

Baca juga: Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Rumah

Baca juga:  Cara Membasmi dan Menghilangkan Semut di Rumah Secara Alami

Cara Mengusir Cicak Dari Rumah #4: Bersihkan Kolong Wastafel Atau Lemari

Cicak senang sekali diam di balik lemari atau di kolong wastafel. Keluarkan semua perabotan di tempat gelap ini lalu bersihkan. Periksa juga biasanya terdapat telur cicak yang berwarna putih, buanglah dan hancurkan segera telur tsb sebelum menetas menjadi cicak-cicak nakal yang baru.

Cara Mengusir Cicak Dari Rumah #5: Peliharalah Kucing

Menggunakan predator adalah salah satu cara memutus mata rantai kehidupan. Kucing senang sekali memburu cicak maka peliharalah kucing untuk membuat cicak pergi dari dalam rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *