Resep Mie Rebus Medan, Lezat

Mie Rebus Medan. Tempat makan Mie Rebus di kota Medan ga tergolong superb banyak seperti Mie Pangsit atau Nasi Lemak, dan bukan juga jadi pilihan sarapan terfavorit kebanyakan orang. Mienya yang tebal, kuahnya yang kental, serta rasanya yang umumnya manis manis asin ini membuat Mie Rebus seringkali berat dikonsumsi di pagi hari. Restaurant Masak mie rebus Medan pertama kali, karena udah lama gak bisa mudik, kangeeen masakan orang tua.

Mie Rebus Medan Ya, sebagai IRT yang suka ngenet, wajib dong cari tau resepnya Mie Rebus Medan yang konon katanya terkenal kelezatannya itu, Setelah browsing beberapa resep, aku rasa ini yang paling pas untuk dicoba. Yuk kita siapkan bahannya: Medan adalah kota terbesar nomor tiga di Indonesia, kota ini layak dikunjungi karena adanya percampuran etnis India, Melayu, Arab, Cina, Padang, Jawa, dan Batak. Selain tempat wisatanya, kulinernya tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie rebus medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie rebus medan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tempat makan Mie Rebus di kota Medan ga tergolong superb banyak seperti Mie Pangsit atau Nasi Lemak, dan bukan juga jadi pilihan sarapan terfavorit kebanyakan orang. Mienya yang tebal, kuahnya yang kental, serta rasanya yang umumnya manis manis asin ini membuat Mie Rebus seringkali berat dikonsumsi di pagi hari. Restaurant Masak mie rebus Medan pertama kali, karena udah lama gak bisa mudik, kangeeen masakan orang tua.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie rebus medan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie rebus medan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie rebus medan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Rebus Medan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mie Rebus Medan:

  1. Sediakan Mie Hokkian basah (mie yg besar).
  2. Siapkan Bahan Kuah:.
  3. Gunakan 750 gr kepala udang segar.
  4. Ambil 13 lbr Daun Salam.
  5. Sediakan 10 btg Serai digeprek.
  6. Siapkan 50 gr gula aren.
  7. Ambil 2.500 ml air.
  8. Sediakan 2-3 sdt Garam sesuai selera.
  9. Ambil 125 gr Daging udang segar yg dicincang halus.
  10. Gunakan Bumbu halus:.
  11. Gunakan 50 gr Bawang merah.
  12. Siapkan 50 gr Bawang putih.
  13. Gunakan 25 gr Kemiri.
  14. Gunakan 50 gr udang Asin rebon/udang cepe.
  15. Ambil Bahan pengental:.
  16. Sediakan 50 gr tepung kanji.
  17. Siapkan 25 gr tepung terigu.
  18. Siapkan 150 ml air.
  19. Sediakan (semua bahan pengental dicampur dan diaduk rata, lalu disaring).

Salah satu kuliner yang terkenal di Medan adalah Mie Rebus. Mie Rebus Medan ini sering disebut dengan Mie Keling karena penjualnya kebanyakan […] Emie / Mie rebus Medan (Vegetarian). Mie rebus Medan is one of the famous foods in my hometown, Medan, and hence the name mie rebus Medan. The boiled egg noodle is served with shrimps and/or dried shrimp, slices of boiled potatoes, hard-boiled eggs, and topped with crispy fried shallots.

Cara menyiapkan Mie Rebus Medan:

  1. Air Dan kepala udang direbus, lalu sharing, buang kepala udangnya, Lalu masak lagi airnya masukkan Daun Salam dan serai, masak sampai mendidih..
  2. Sementara itu tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan udang cincang, masak sampai berubah warna, angkat lalu masukkan ke kuah tadi sambil diaduk2..
  3. Tambahkan gula aren dan garam sesuai selera, cicip dulu, lalu masak sampai benar2 harum, lalu masukkan larutan pengentalnya sambil diaduk cepat agar tidak menggumpal. Matikan api..
  4. Rebus mie lalu tiriskan..
  5. Angkat dan siap disajikan bersama kentang rebus/goreng, telur rebus, irisan tomat dan daun seledri, bawang goreng, emping kecap manis, dan jeruk nipis (saya adanya cuma telor rebus dan ngohiang jadi pake ini aja toppingnya hehe).

Mie Rebus Medan (Medan Noodles) Mie Rebus siap dihidangkan. Rebus mie, sajikan dengan tahu, kentang, udang (kalau saya udang saya masukkan ke kuah aja) tauge, telur, lalu siram kuah tabur seledri, bawang goreng, perasan jeruk nipis dan emping😘 Manyussss rasanya😍😍 Jakarta – Mie rebus Medan istimewa karena memakai kaldu udang dan diberi ragam isian. Mulai dari tahu, kentang, dan telur rebus. Penggunaan mie hokkian tebal dan kaldu udang jadi. Mie keling adalah mie rebus khas Medan yang resepnya dari penduduk lokal peranakan India.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Rebus Medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *