Bagaimana Menyiapkan Mi Nyemek ala Abang" yang Bisa Manjain Lidah

Mi Nyemek ala Abang". Selamat datang di channel ku hari ini di Semarang lagi mendung dingin, dan aku agak meriyang dikit kepikiran beli Mie diluar, tapi kok takut tambah batuk. Lihat juga resep Mi Nyemek Begadang enak lainnya. Bakmi Nyemek atau Mi Nyemek adalah bakmi rebus (bahasa Jawa: bakmi godhog).

Mi Nyemek ala Abang" Di tambah minuman jeruk manis hangat menjadi pendamping setia. Mi nyemek merupakan mi khas Jawa yang dimasak dengan sedikit kuah hingga kuah mengental. Pertama mie aceh goreng, olahan mie yang satu ini merupakan masakan mie aceh goreng dengan penyajian yang kering.

Anda sedang mencari ide resep mi nyemek ala abang" yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mi nyemek ala abang" yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mi nyemek ala abang", mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mi nyemek ala abang" enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Selamat datang di channel ku hari ini di Semarang lagi mendung dingin, dan aku agak meriyang dikit kepikiran beli Mie diluar, tapi kok takut tambah batuk. Lihat juga resep Mi Nyemek Begadang enak lainnya. Bakmi Nyemek atau Mi Nyemek adalah bakmi rebus (bahasa Jawa: bakmi godhog).

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mi nyemek ala abang" sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mi Nyemek ala Abang" menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mi Nyemek ala Abang":

  1. Siapkan 2 buah mi gepeng.
  2. Siapkan 1 btr telur.
  3. Gunakan secukupnya Kubis.
  4. Siapkan secukupnya Sawi.
  5. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  6. Gunakan 1/2 sdt Gula pasir.
  7. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  8. Sediakan Seujung kuku Lada bubuk (boleh skip).
  9. Siapkan 1/4 sdt Kaldu jamur.
  10. Gunakan 1 sdm Saos tomat.
  11. Gunakan 1 sdm Kecap manis.
  12. Siapkan 6 tetes Saos raja rasa (boleh skip).
  13. Gunakan 6 tetes minyak wijen (boleh skip).

Kedua mie aceh tumis, yaitu masakan mie aceh yang disajikan dengan sedikit kuah, sering disebut mie aceh kuah nyemek. Nama mi tek-tek berasal dari bunyi yang ditimbulkan abang-abang penjualnya. Ya, abang penjual mi tek-tek, biasanya akan membenturkan spatula dan Nah, sekarang Bunda bisa menikmati mi tek-tek tanpa perlu menunggu abang-abang mi tek-tek lewat di depan rumah. Mudah dan praktis, yuk coba buat mie ayam ala abang-abang ini sendiri di rumah.

Cara menyiapkan Mi Nyemek ala Abang":

  1. Siapkan panci beri air, masukkan mi kemudian jerang diatas kompor, didihkan sampai mi empuk beri minyak sedikit lalu tiriskan, potong-potong sayur cuci bersih.
  2. Geprek bawang putih,kemudian cincang halus.
  3. Siapkan wajan beri minyak, panaskan dengan api kecil, kemudian masukkan bawang putih, orek sebentar sudah tercium harum pinggirkan disisi wajan, kemudian masukkan telur, besarkan api, orek sampai kulit luarnya agak kering tapi dalamnya empuk, atau sampai minyak mengeluarkan busa telur, setelah itu campur jadi satu bawang yang telah dipinggirkan tadi.
  4. Masukkan sawi,kubis oseng agak layu, kemudian tambahkan sedikit air, kecilkan api, masukkan mi, saos tomat, kecap, gula, garam, lada, kaldu jamur, besarkan api orek rata diamkan sebentar, kecilkan api kembali masukkan minyak wijen,saos raja rasa, besarkan apinya kembali tutup wajan, biarkan setengah 15 detik buka cek rasa siap sajikan. Kalo sempat baca note cerita dibalik resep ya mom 😊.

Suara.com – Travelers penikmat kuliner Nusantara, sudah pasti tidak asing lagi dengan sajian nikmat dari semangkuk mie ayam, kan? Memang mi yang dipakai merupakan mi instan dengan rasa kimchi. Anda dapat berkreasi menyantapnya dengan berbagai toping dan menentukan tingkat kepedasannya. Ingin tahu cara membuat mi nyemek kimchi yang super pedas? Berikut ulasannya, seperti dikutip melalui Instagram.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mi nyemek ala abang" yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *