Cara Gampang Menyiapkan Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah, Bikin Ngiler

Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah. Pernah mengalami Klepon pecah setelah di rebus? Nah.coba deh simak video ini, Anda pasti bisa membuat Klepon yang mulus semuanya. Jika tidak ingin akun Anda diambil alih oleh hacker, maka buatlah password yang kuat untuk akun yang Anda buat.

Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah Dari berbagai macam jajanan pasar tradisional khas Indonesia seperti, bikang, onde-onde, lumpia, tahu Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya. Klepon (also known as onde onde in Malaysia and Singapore) is a sweet rice cake treat you'll want to whip up again and again. ★ Did you make this recipe? Please leave a star rating below!

Lagi mencari inspirasi resep tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pernah mengalami Klepon pecah setelah di rebus? Nah.coba deh simak video ini, Anda pasti bisa membuat Klepon yang mulus semuanya. Jika tidak ingin akun Anda diambil alih oleh hacker, maka buatlah password yang kuat untuk akun yang Anda buat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah menggunakan 6 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah:

  1. Gunakan Tepung ketan.
  2. Gunakan Tepung tapioka / tepung beras.
  3. Gunakan secukupnya Air hangat.
  4. Ambil Gula merah potong dadu kecil.
  5. Gunakan Kelapa parut (yang muda).
  6. Gunakan 1 1/2 lt air untuk merebus klepon.

Klepon – Indonesian Sweet Rice Cakes (Onde Onde). Kini cara membuat klepon tradisional sudah lebih beraneka ragam. Tentu saja agar popularitas klepon tak hanya bertahan di pasar tradisional. Cara membuat Ternyata ada tips yang harus diikuti supaya klepon yang kita buat enggak pecah saat direbus.

Cara menyiapkan Tips dan Trik membuat Klepon /Onde-onde agar tidak Pecah:

  1. Rebus air sampai mendidih.
  2. Campurkan tepung ketan dan tepung tapioka. Masukan air hangat sedikit demi sedikit. Hingga adonan kalis dan tidak lengket..
  3. Ambil sedikit adonan. Isi dengan gula merah..
  4. Jangan bentuk klepon terlalu bulat mulus. Karena akan membuat adonan menjadi pecah..
  5. Kecilkan api kompor jika air sudah mendidih..
  6. Langsung masukan klepon ke dalam air rebusan setelah air mendidih. Karena jika terlalu lama disimpan disuhu ruang, adonan akan lembek dan mencair..
  7. Kalau klepon sudah mengambang, tunggu sekitar 1-2 menit. Agar klepon benar-benar matang sampai ke dalam. Lalu angkat..
  8. Siapkan kelapa parut dalam baskom atau panci kecil..
  9. Putar-putar wadah agar klepon terselimuti dengan kelapa parut..
  10. Klepon / onde-onde siap disajikan..

Di sumatera dan di Malaysia, klepon disebut juga "onde-onde", sedangkan di Jawa dan di bagian lain di Indonesia seperti kalimantan, Bali, Sulawesi Perbedaan penyebutan antara Kue klepon di Jawa dan Sumatera-Malaysia ini seringkali menjadi penyebab keliruan dan keraguan dalam mengartikan. Learn how to make soft yet lightly chewy onde onde filled with aromatic coconut sugar. The first bite will create that burst of melty coconut sugar inside your mouth. Made with natural pandan and blue pea flower extract for natural colors. All the tips you need to know.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tips dan trik membuat klepon /onde-onde agar tidak pecah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *