Resep Gado-Gado Surabaya, Bikin Ngiler

Gado-Gado Surabaya. Gado gado khas dari kota Surabaya, Jawa Timur. Gado-gado ini adalah makanan Indonesia yang sangat populer di Jawa, terutama dari daerah asalnya yaitu Surabaya Jawa Timur. Jika Anda bertandang ke Kota Pahlawan ini, maka tak lengkap rasanya.

Gado-Gado Surabaya

Gado-gado is a traditional dish in Indonesian cuisine, and is comprised of a vegetable salad served with a peanut sauce dressing. Gado-gado (Indonesian or Betawi) is an Indonesian salad of slightly boiled, blanched or steamed vegetables and hard-boiled eggs, boiled potato, fried tofu and tempeh, and lontong (rice wrapped in a banana leaf), served with a peanut sauce dressing. Gado-gado merupakan salah satu makanan khas Sunda dan Betawi.

Anda sedang mencari ide resep gado-gado surabaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gado-gado surabaya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Gado gado khas dari kota Surabaya, Jawa Timur. Gado-gado ini adalah makanan Indonesia yang sangat populer di Jawa, terutama dari daerah asalnya yaitu Surabaya Jawa Timur. Jika Anda bertandang ke Kota Pahlawan ini, maka tak lengkap rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gado-gado surabaya, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gado-gado surabaya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gado-gado surabaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gado-Gado Surabaya menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gado-Gado Surabaya:

  1. Gunakan Bahan isi.
  2. Ambil Tahu goreng.
  3. Sediakan Tempe (me : tidak).
  4. Gunakan Wortel rebus.
  5. Ambil Tauge rebus.
  6. Ambil Timun (me : tidak).
  7. Gunakan Kentang rebus.
  8. Sediakan Telur ayam rebus.
  9. Sediakan Selada.
  10. Siapkan Tomat.
  11. Siapkan Bumbu saos.
  12. Sediakan 1/2 kacang tanah.
  13. Ambil 5 cabe merah besar.
  14. Sediakan 5-7 siung baput.
  15. Ambil 3 sdm air asam.
  16. Ambil secukupnya Gula merah.
  17. Sediakan Santan kara 65 ml (fibber cream).
  18. Gunakan 1 kentang kukus.
  19. Gunakan secukupnya Garam.
  20. Gunakan Daun jeruk.
Baca juga:  Bagaimana Membuat Resep Bakpia Coklat (Takaran Sendok) Anti Gagal

Namun, di Jawa Timur banyak Nah, untuk teman traveler yang tengah mencari gado-gado di Surabaya dengan porsi banyak yang. Gado-gado dapat dimakan begitu saja seperti salad dengan bumbu/saus kacang, tapi juga dapat Sebagian besar dari orang Surabaya pasti sudah pernah merasakan kenikmatan makanan khas. Gado-gado Surabaya memiliki kekhasan tersendiri yang wajib dicoba para pecinta masak memasak. Temukan beragam rasa menarik dari resep yang MAHI bagi di sini.

Langkah-langkah membuat Gado-Gado Surabaya:

  1. Goreng kacang tanah sampai matang. Tiriskan sampai dingin..
  2. Lalu goreng/ rebus cabe merah sama baput. Kemudian blender sama kacang sampai halus. Masukkan 1 kentang rebus biar lembut..
  3. Ambil panci, lalu masukkan bumbu yg diblender trs masukkan santan kara boleh diganti sama fibber cream sesuai selera ya. Kl sy kmrn bikin gak pake santan, cuma kentang rebus. 😬 tp krg gurih sih… Lbh mantul dikasih santan. Hehe. Oiya jangan lupa dikasih daun jeruk. Biar sedeppp… Masak sampek meletup-letup (kekentalan sesuai selera ya bun… Kl msh kental bs ditmbhkan air secukupnya😊).
  4. Lalu sajikan dengan berbagai isian yg sudah disiapkan bunda☺siram saus diatasnya😋🤤.
  5. Jangan lupa kecap sama krupuknya. Selamat mencoba😘.

Surabaya punya variasi saus kacang yang dicampur santan sehingga gurihnya sangat nendang. Lieve klanten Reserveer nu bij Gado-Gado – Afhaal. In verband met de richtlijnen rond het corona-virus vragen wij u om uw gekozen afhaalmoment strikt te. Gado-gado Surabaya memiliki kekhasan tersendiri yang wajib dicoba para pecinta masak memasak. Kalau di gado-gado Surabaya di bumbu kacangnya dicampur santan," jelas President of Sementara dalam gado-gado Betawi Stefu mengatakan bumbu kacang tidak menggunakan santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gado-Gado Surabaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *