Resep 53. Mi glosor khas Bogor yang Bikin Ngiler

53. Mi glosor khas Bogor. Mie Glosor khas Bogor, hanya marak di bulan Ramadhan saja. Hai Moms Kali ini aku mau berbagi resep spesial dari Bogor yaitu Mie Glosor. Kalau mendengar mi glosor, pasti yang terbayang adalah Kota Bogor.

53. Mi glosor khas Bogor Keistimewaan dari mie glosor memang sangat berbeda dengan kuliner lainnya. Mulai dari tekstur lembutnya, bumbu rempah yang kuat hingga kerupuk sagu yang gurih. Semua dicampur menjadi satu dan menjadi sajian buka puasa yang dinanti-nanti.

Sedang mencari inspirasi resep 53. mi glosor khas bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 53. mi glosor khas bogor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 53. mi glosor khas bogor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 53. mi glosor khas bogor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mie Glosor khas Bogor, hanya marak di bulan Ramadhan saja. Hai Moms Kali ini aku mau berbagi resep spesial dari Bogor yaitu Mie Glosor. Kalau mendengar mi glosor, pasti yang terbayang adalah Kota Bogor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 53. mi glosor khas bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 53. Mi glosor khas Bogor memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 53. Mi glosor khas Bogor:

  1. Ambil 500 gram mi glosor, saya pakai mi kuning biasa.
  2. Sediakan 1 bonggol sawi/caisim, potong2.
  3. Siapkan 1 buah wortel, potong korek api.
  4. Sediakan 5 lembar kol, iris tipis.
  5. Gunakan 1 batang daun bawang dan seledri, iris tipis.
  6. Gunakan Cabe rawit secukupnya sesuai selera, iris.
  7. Ambil 200 ml air.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  10. Gunakan Bumbu halus :.
  11. Siapkan 4 siung bawang merah.
  12. Ambil 3 siung bawang putih.
  13. Gunakan 2 butir kemiri.
  14. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  15. Ambil Pelengkap :.
  16. Ambil Sambal kacang (saya skip).
  17. Ambil Bawang goreng.

Mi glosor adalah salah satu kuliner khas Bogor yang jadi buruan di bulan Ramadan. Mi berwarna kuning dengan tekstur licin ini menjadi menu wajib warga Bogor untuk berbuka puasa. Lihat juga resep Mie Glosor Khas Bogor enak lainnya. Mi Glosor yang bertekstur lembut ini selalu ada hampir di setiap rumah sebagai salah satu menu favorit untuk berbuka puasa.

Cara membuat 53. Mi glosor khas Bogor:

  1. Siapkan bahan dan bumbu- bumbu. Haluskan bumbu- bumbu.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukan wortel dan kol, aduk rata..
  3. Masukan sawi dan cabe rawit. Beri air dan aduk rata, lalu masukan mi kuning bumbui dengan garam dan kaldu bubuk koreksi rasa..
  4. Sajikan mi glosor dengan sambal kacang dan taburan bawang goreng..

Jika mi biasa terbuat dari tepung terigu Pelengkap makanan ini adalah sambel kacang dan gorengan, seperti bakwan atau orang Bogor menyebutnya bala-bala maupun dengan. Mie Glosor terbuat dari tepung aci atau kanji yang telah diolah sedemikian rupa menjadi mie basah siap masak. Mie ini dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional di wilayah Bogor dan Sukabumi. Dinamakan Mie Glosor karena ketika masuk mulut mie langsung melorot atau ngeglosor. Mie glosor adalah makanan khas Kota Bogor yang biasa ditemui saat bulan Ramadan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 53. Mi glosor khas Bogor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *