Resep Bakmi Jawa rebus yang Lezat

Bakmi Jawa rebus. Resep Bakmi Jawa Godog (Rebus) Yogyakarta. Kebanyakan bakmi Jawa adalah bakmi rebus, sehingga di luar negeri (Malaysia dan Singapura) bakmi Jawa ini dikenal dengan sebutana mee rebus, akan tetapi se. Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta.

Bakmi Jawa rebus Bakmi Jawa rebus adalah yang paling banyak diidolakan. Daya tarik kuliner ini terletak pada kuah kaldu ayam yang pekat, tambahan telur bebek atau ayam yang bikin makin gurih, serta potongan daging ayam yang membuat makin nikmat. Saat tubuh sedang kurang fit, atau cuacanya sedang musim hujan, Bakmi Jawa rebus ini bisa kalian jadikan salah satu.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakmi jawa rebus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakmi jawa rebus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakmi jawa rebus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakmi jawa rebus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Bakmi Jawa Godog (Rebus) Yogyakarta. Kebanyakan bakmi Jawa adalah bakmi rebus, sehingga di luar negeri (Malaysia dan Singapura) bakmi Jawa ini dikenal dengan sebutana mee rebus, akan tetapi se. Olahan mie ini termasuk ke dalam salah satu hidangan khas Jawa, khususnya Jogjakarta.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakmi jawa rebus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakmi Jawa rebus menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakmi Jawa rebus:

  1. Ambil 120 gr (2 keping) mie kuning, rebus dan balur dg sedikit minyak.
  2. Gunakan 4 siung bawang merah digoreng.
  3. Sediakan Sesuai selera cabai rawit.
  4. Gunakan 1/2 potong kol.
  5. Siapkan 1 buah wortel.
  6. Ambil 1 butir telur.
  7. Siapkan 1/2 buah tomat.
  8. Sediakan 150 gr daging ayam (saya pakai sisa semur).
  9. Sediakan 1,5 sendok sayur minyak untuk menumis.
  10. Gunakan 1,5-2 gelas air panas untuk kuah.
  11. Sediakan Bumbu halus.
  12. Gunakan 2 siung bawang putih.
  13. Sediakan 2 sdt garam.
  14. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  15. Siapkan 1/4 sdt merica.
  16. Ambil Secukupnya penyedap.

KOMPAS.com – Warung bakmi jawa biasanya buka sore atau jelang malam hari. Oleh karena itu, lima warung bakmi jawa di Semarang ini cocok untuk wisata kuliner malam. Namun, untuk menikmati bakmi jawa harus bersabar. Konon bakmi jawa yang enak dibuat sekali masak satu porsi di kompor arang.

Cara membuat Bakmi Jawa rebus:

  1. Tumis bumbu halus dan cabai sampai wangi. (Kalau pakai daging mentah, tumis dahulu dagingnya sampai berubah warna putih).
  2. Masukkan wortel, tumis selama 1 menitan disusul sayuran lain. Tambahkan air panas..
  3. Setelah air mendidih masukkan telur dan aduk jika sudah 1/2 matang. Masukkan mie lalu koreksi rasa..
  4. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng😋😋.

Mau makan bakmi Jawa tapi kamu lagi di Bandung? Porsinya yang royal dan rasanya yang enak gurih merupakan ciri khas dari mie godog. Selain terkenal dengan sebutan mie godog, masakan khas Jawa ini juga sering disebut dengan bakmi godog. Java noodles), also called as mi jawa or bakmi jawa in Indonesia, or mee Jawa in Malaysia is a traditional Indonesian — Javanese style noodle, commonly found in Indonesia and Malaysia. The dish is made of yellow noodle, chicken, vegetables, egg and spices.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakmi jawa rebus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *